Berita Banjarbaru

Fino Scoolic Competition, SMK 2 Banjarbaru Tampilkan Dancer DBL

Menurut Niken, saat ini siswa yang akan mengikuti Fino Akustik telah berlatih lagi pop dan daerah di sanggar seni SMKN 2 Banjarbaru.

Fino Scoolic Competition, SMK 2 Banjarbaru Tampilkan Dancer DBL
IST

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - SMK 2 Banjarbaru, menggelar latihan ekstra untuk menghadapi Fino Scoolic Competition, mulai 29 sampai 30 September mendatang di Q Mall Banjabaru yang digelar oleh PT Surya Timur Sakti Jatim Jl A Yani Km 2 No 1 Banjarmasin.

"Siswa kami siap bertanding Fino Scoolic Competition, yakni Fino Akustik., Fino Dance dan Fino Ambasador," kata Niken Guru Seni dan Budaya SMKN 2 Banjarbaru, Sabtu (16//9/17)

Menurut Niken, saat ini siswa yang akan mengikuti Fino Akustik telah berlatih lagi pop dan daerah di sanggar seni SMKN 2 Banjarbaru. Untuk tim akustik ini terdiri dari sebanyak lima siswa dari kelas X dan XI.

"Untuk latihan Fino Akuitis saya kira cukup matang karena usai pulan sekolah kami latihan terus," katanya.

Niken menginformasikan untuk sebanyak 3 siswa yang akan berlaga di Fino Ambasador sudah dibelaki dan dilatih materi soal Banjarbaru, Martapura dan Banjarmasin. Bahkan, mereka juga dididik cara berdiri, berjalan, hingga berbicara di depan umum sehingga mendekati perfomance dari Nanang Galuh.

"Untuk Fina Dance, tim yang akan berlaga sudah berlatih dengan konsep tarian baru. Untuk dancerya pun tak diragukan karena tim dancer dari SMKN2 itu yang sering beraksi di DBL," tegas Niken.

Diakui Niken, pihak sekolah sangat mendukung event Fino Scoolic Competition, mulai 29 sampai 30 September mendatang di Q Mall Banjabaru yang digelar oleh PT Surya Timur Sakti Jatim Jl A Yani Km 2 No 1 Banjarmasin.

Event ini, sambung Niken, merupakan ajang untuk melatih mental dan kepercayaan diri para siswa. Apalagi, para pelajar berkesempatan tampil di Q Mall Banjarbaru. Selama ini siswa hanya tampil di acara perpisahan siswa saja.

"Kalah menang soal itu soal biasa. Terpenting jiwa sportivitas harus kita tanamkan ke siswa SMKN 2 Banjarbaru yang mau bertanding di Fino Scoolic Competition," katanya. (*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved