Berita Tapin

Iptu Embang Rela Berhujan Atur Lalu Lintas Jemaah Haul Datu Sanggul

Belasan ribu umat Islam dari berbagai pelosok dan kabupaten menghadiri haul ke-252 Datu Sanggul di Desa Tatakan Kabupaten Tapin, Sabtu (16/9/2017).

Iptu Embang Rela Berhujan Atur Lalu Lintas Jemaah Haul Datu Sanggul
BANJARMASINPOST.co.id/ibrahim ashabirin
Anggota rela berhujan mengatur arus lalu lintas kendaraan dan jemaah haul Datu Sanggul di Desa Tatakan, Sabtu (16/9/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU- Belasan ribu umat Islam dari berbagai pelosok dan kabupaten menghadiri haul ke-252 Datu Sanggul di Desa Tatakan Kabupaten Tapin, Sabtu (16/9/2017).

Meskipun hujan turun, tidak menyurutkan umat Islam menghadiri haul tersebut. Sakingnya banyaknya warga yang datang, personel Polres Tapin pun diterjunkan sejumlah 60 orang.

Haul tersebut diisi dengan pembacaan syair maulid, pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan sejarah singkat Datu Sanggul dan ceramah agama.

Kapolsek Tapin Selatan Iptu Embang mengatakan belasan ribu warga yang datang menghadiri haul tersebut.
Demi lancarnya jalan nasional A Yani di sekitar Desa Tatakan, Tapin, pihaknya menurunkan 60 personel, untuk mengatur arus lalu lintas.

Para polisi itu, termasuk Kapolsek Iptu Embang, rela berhujan mengatur kelancaran arus lalu lintas kendaraan dan jemaah.

"Alhamdulillah hingga acara selesai, berjalan sukses, aman dan lancar," pungkas Iptu Embang kepada BPost online. (*)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help