Berita Banjarmasin

SMAN 1 Gambut Targetkan Juara I Fino Scoolic Competition

SMAN 1 Gambut, Kabupaten Banjar, menargetkan juara I dalam Fino Scoolic Competition, mulai 29 sampai 30 September mendatang di Q Mall Banjabaru.

SMAN 1 Gambut Targetkan Juara I Fino Scoolic Competition
istimewa
TIM Akuistik SMAN 1 Gambut, untuk Fino Scoolic Competition. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - SMAN 1 Gambut, Kabupaten Banjar, menargetkan juara I dalam Fino Scoolic Competition, mulai 29 sampai 30 September mendatang di Q Mall Banjabaru.

Event yang digelar oleh PT Surya Timur Sakti Jatim Jl A Yani Km 2 No 1 Banjarmasin benar-benar menjadi media melatih mental dan kepercayaan diri para siswa.

"Kami menargetkan juara I dalam setiap lomba di Fino Scoolic Competition," kata Pembina OSIS SMAN 1 Gambut, Antonius Hadi Yuwono, Sabtu (16/9/17).

Menurut Hadi, SMAN 1 Gambut akan mengikuti tiga sekaligus dalam Fino Scoolic Competition, yakni Fino Akustik, Fino Dance dan Fino Ambassador.

Untuk tim ambasador, saat kini para siswa sudah melakukan latihan intens. Sementara untuk Fino Dance, para siswa sudah latihan sejak minggu lalu.

"Tim Fino dance telah menggelar gladi pertama, gladi kedua dan gladi terakhir," tegas Hadi.

Tak kalah persiapan, sambung Hadi, tim dari Fino Akustik juga sudah latihan intens dan beberapa kali latihan meski belum tahu lagu apa yang bakal dinyanyikan dalam Fino Scoolic Competition.

"Ajang Fino Scoolic Competition, akan menjadi media bagi para siswa SMAN 1 Gambut untuk melatih mental dan memupuk rasa percaya diri," katanya.

Diakui Hadi, untuk menjadi jaura dalam Fino Scoolic Competition memang perlu persiapan matang dan latihan keras.

Ada dua SMA yang akan menjadi saingan berat dari SMAN 1 Gambut, yakni SMAN 2 Banjarbaru dan SMAN 7 Banjarmasin.

"Tapi SMAN 7 akan terus menunjukkan aksi terbaik. SMAN1 Gambut akan berpeluang juara di Fino Akustik, Fino Dance. Kami akan menampiklkan dance kontemporer yakni gabungan dance klasik dan modern," tekad Hadi.

Menurut Hadi, persiapan para siswa SMAN 1 Gambut mendapatkan dukungan penuh dari Kepala SMAN1 setempat Bapak Muhammad Yusuf Spd dan Wakasek Kesiswaaan Bapak M Yusro.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved