BanjarmasinPost/

Berita Tabalong

Adaro Raih Platinum dan Gold Bidang CSR, Dinilai Mampu Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak

Program KIBBLA yang telah dijalankan Adaro sejak tahun 2009, berupaya untuk menekan angka kematian ibu dan anak di sekitar wilayah operasional.

Adaro Raih Platinum dan Gold Bidang CSR, Dinilai Mampu Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak
HO/PT ADARO
PT Adaro Indonesia kembali menerima penghargaan dalam bidang CSR. Dalam ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2017 di Gedung Smesco, Jakarta, Kamis (14/9/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - PT Adaro Indonesia kembali menerima penghargaan dalam bidang CSR. Dalam ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2017 di Gedung Smesco, Jakarta, Kamis (14/09), Adaro menerima 2 penghargaan Platinum dan 1 penghargaan Gold.

Acara yang diinisiasi Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerjasama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia tersebut merupakan ajang bergengsi dalam dunia CSR.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro mewakili Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tersebut, memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap telah berhasil melakukan pemberdayaan masyarakat, salah satunya PT Adaro Indonesia.

Dalam sambutannya, Bambang menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen perusahaan dalam melakukan pemberdayaan masyarakat.

Dikatakan Bambang, penghargaan ini dapat menjadi motivasi positif, baik bagi perusahaan yang menerima, maupun masyarakat yang terlibat.

Namun yang terpenting, lanjut Bambang, segala bentuk program pemberdayaan yang telah dilakukan, adalah kontribusi bagi tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang dicanangkan pemerintah.

"Program CSR adalah salah satu bentuk upaya bersama yang kita lakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan di sekitar kita," ujarnya.

Adaro diganjar penghargaan platinum untuk dua program unggulannya, yaitu Kesehatan Ibu Bayi Baru Lahir dan Anak (KIBBLA) dan Bina Desa.

Program KIBBLA yang telah dijalankan Adaro sejak tahun 2009, berupaya untuk menekan angka kematian ibu dan anak di sekitar wilayah operasional.


Tim CSR PT Adaro Indonesia menerima penghargaan ISDA Award di Jakarta, Kamis (14/9/2017)

Program yang dijalankan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di tiap kabupaten ini berlangsung secara komprehensif, mulai dari pendampingan pada ibu, pelatihan kader posyandu, bantuan untuk mendorong akreditasi posyandu, sampai bantuan infrastruktur pelayanan kesehatan.

Halaman
123
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help