BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Tim Futsal Putra Kotabaru Incar Emas Porprov, Pelatih Maksimalkan Teknik Bermain

Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Kotabaru, H Dedi Sunardi mengatakan, pihaknya mengincar medali emas dalam perhelatan multi event empat tahunan itu.

Tim Futsal Putra Kotabaru Incar Emas Porprov, Pelatih Maksimalkan Teknik Bermain
IST
Tim futsal putra Kotabaru incar medali emas di Porprov 2017 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tim futsal Kotabaru mantap mempersiapkan diri pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017, di Tabalong, 8-15 Oktober mendatang.

Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Kotabaru, H Dedi Sunardi mengatakan, pihaknya mengincar medali emas dalam perhelatan multi event empat tahunan itu.

"Pada Porprov IX sebelumnya di Kabupaten Banjar, tim futsal putra Kotabaru meraih medali perak, di final kalah dari tim futsal Banjarmasin, karena itu kami optimistis menargetkan medali emas," terangnya kepada BPost Online, Minggu (17/9/2017).

Selain itu, menurut pria yang akrab disapa Dedi ini menuturkan, tim putra yang dihuni mayoritas pemain kelahiran 1997 ini, juga memiliki modal yang bagus demi mewujudkan target medali emas tersebut.

Pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) futsal 2016 lalu, skuat futsal Bamega menyabet juara tiga atau medali perunggu. Padahal persiapan yang digeber hanya dalam waktu 38 hari.

Diakuinya, semenjak Kejurprov tersebut AFD Kotabaru telah mempersiapkan para pemain dan program latihan, terhitung secara intensif dilakukan sejak Mei 2016.

Demi lebih memantapkan skuatnya, dibentuklah Training Center (TC) yang dijalankan sejak 1 Agustus 2017 lalu.
Latihan yang digeber sebanyak lima hari dalam sepekan.

"Setiap Senin-Jumat, ada dua sesi pada pukul 15.30-17.00 tim latihan fisik atau lari di Stadion Bamega. Sesi malam pada pukul 19.00-21.00 Wita, tim latihan game di Lapangan Futsal HDS Arena," jelas Dedi.

Beberapa waktu lalu, tim putra Kotabaru turut serta di ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) Kalsel 2017, yang dihelat di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin.

Tim futsal Kotabaru harus mengakui keunggulan tim futsal Tabalong di babak semifinal, dalam kedudukan 3-5.

Atas pencapaian itu, Dedi mengatakan, tim pelatih akan berupaya mengevaluasi titik-titik kelemahan yang masih dimiliki.

"Tentu masih banyak kelemahan, dalam beberapa waktu ini tim pelatih akan memaksimalkan teknik bermain anak-anak," pungkasnya. (*)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help