BanjarmasinPost/

Berharap Juga Dapat Tunjangan

Kepada Yth Gubernur Kalsel. Assalamualaikum wr.wb. Semoga Paman Birin selalu sehat dan medapat rahmat serta petunjuk dari Allah SWT

Berharap Juga Dapat Tunjangan
Banjarmasinpost.co.id
Hot Line BPost 0816215000 

BANJARBARU - Kepada Yth Gubernur Kalsel. Assalamualaikum wr.wb. Semoga Paman Birin selalu sehat dan medapat rahmat serta petunjuk dari Allah SWT dalam menjalankan amanah untuk kesejahteraan bagi masyarakat di Kalsel.

Kami adalah PNS Provinsi Kalsel yang bertugas sebagai kep.TU (kepala tenaga administrasi dan staf TU di SMK/SMA negeri di Kalsel). Yang kami tanyakan, tunjangan daerah PNS kami yang tugas di SMK/SMA berbeda dengan PNS yang bertugas di dinas atau instansi pemprov.

Untuk kepala TU sebesar Rp 1.500.000 dan staf TU Rp 1.450.000. Perlu kami informasikan bahwa kami bukan tenaga fungsional seperti guru, pepsek dan pengawas. Mereka ini dapat tunjangan sertifikasi dan tunjangan nonsertifikasi.

Intinya kami ini tidak iri apalagi dengki dengan mereka itu, cuma ada perbedaan perlakuan/diskriminasi sesama ASN Provinsi Kalsel yang tugas di SMK/SMA dengan yang tugas dinas atau instansi.

Rekan-rekan yang ada di Banjabaru pernah menanyakan masalah tunjangan daerah ke dinas pendidikan, tapi sampai sekarang tidak ada perubahan.

Dengan cara inilah mudahan mendapat perhatian dan mohon ditinjau kembali kebijakan dari bapak gubernur yang lalu. Mohon maaf sekiranya tulisan ini tidak berkenan di hati bapak-bapak yth. Sekali lagi mohon maaf, yang salah itu dari kami dan yang benar hanya dari Allah SWT. Wassalam. 081345391258

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas pertanyaannya. Sehubungan dengan pertanyaan saudara, dengan ini kami sampaikan bahwa dengan diberlakukannya UU Nomor 23 Tahun 2014 mulai Januari 2017, maka seluruh PNS (guru dan tenaga kependidikan) yang bertugas di SMA, SMK, dan SLB (pendidikan khusus) tanggung jawab pemerintah kabupaten/kota menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi.

Pada kesempatan ini, kami informasikan, dengan adanya pemindahan kewenangan atau tanggung jawab tersebut maka untuk pembayaran tunjangan guru dan tenaga kependidikan yang bertugas di SMA, SMK, dan SLB (pendidikan khusus) diatur berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor: 188.44/0649/KUM/2016. Demikian, terima kasih.

H SYAMSI RIDUAN SSOS MPD
Kabid Pembinaan
Ketenagaan Disdikbud Provinsi Kalsel

Tags
hotline
Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help