Advertorial

Keren, Siswa SD Belajar Pertolongan Pertama dan Hidup Sehat dari Adaro

Adaro volunteery atau kegiatan relawan yang diinisiasi karyawan PT Adaro Indonesia, yang dilaksanakan di SDN 1.5 Murung Pudak, Tabalong, Rabu (13/9/20

Keren, Siswa SD Belajar Pertolongan Pertama dan Hidup Sehat dari Adaro
BANJARMASINPOST.co.id/dony usman
Program Adaro volunteery di SDN 1.5 Murung Pudak, Tabalong, Rabu (13/9/2017), resmi dibuka perwakilan UPT Inspeksi Dinas Pendidikan Tabalong, Abdurrahman, 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Adaro volunteery atau kegiatan relawan yang diinisiasi karyawan PT Adaro Indonesia, yang dilaksanakan di SDN 1.5 Murung Pudak, Tabalong, Rabu (13/9/2017), resmi dibuka perwakilan UPT Inspeksi Dinas Pendidikan Tabalong, Abdurrahman.

Menurut Abdurahman, kedatangan karyawan Adaro ke sekolah ini, merupakan keberkahan.

Tak sekadar silaturahmi, mereka juga berbagi ilmu pada para pelajar, tentang kesehatan, pertolongan pertama gawat darurat, sekaligus mempercantik tampilan gedung sekolah dengan melakukan pengecetan ulang.

Selain itu, ujar Abdurrahman, Adaro yang selama ini lebih dikenal sebagai perusahaan tambang, juga kerap melakukan kerjasama melalui program CSR ke sekitar desa terdampak.

Yakni, dengan pelaksanaan program relawan semacam ini, kedekatan bersama masyarakat, jelas terbangun dengan lebih baik.

Program Adaro volunteery atau kegiatan relawan yang diinisiasi karyawan PT Adaro Indonesia, di SDN 1.5 Murung Pudak, Tabalong, Rabu (13/9/2017).
Program Adaro volunteery atau kegiatan relawan yang diinisiasi karyawan PT Adaro Indonesia, di SDN 1.5 Murung Pudak, Tabalong, Rabu (13/9/2017). (BANJARMASINPOST.co.id/dony usman)

"Kami tentu sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, dan berharap agar Adaro terus bisa beroperasi dengan lancar, untuk bisa memberi manfaat lebih bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Dalam sambutannya, CSR Project Section Head Adaro, Firmansyah, menyampaikan kegiatan yang digagas untuk mendekatkan Adaro pada masyarakat ini, merupakan bentuk lain dari komitmen untuk berbagi.

"Perusahaan, melalui kegiatan semacam ini, ingin menyampaikan bahwa semangat kebersamaan untuk memberi nilai positif keberadaan Adaro di tengah masyarakat, juga diwujudkan melalui keterlibatan langsung karyawan perusahaan," kata Firmansyah.

Kepada para siswa khususnya, ujar Firmansyah, usai mengikuti kegiatan hari ini, khususnya tentang pertolongan pertama gawat darurat dan pengenalan gaya hidup sehat, mereka minimal bisa menyampaikan pesan positif kepada lingkungan sekitar, serta melakukan pertolongan awal pada kejadian gawat darurat.

Selain itu, kegiatan yang diikuti karyawan dari CSR Departement dan QHSE Department ini, turut melibatkan sejumlah mitra kerja Adaro, seperti PT Maessafna dan Organisasi Pekerja Adaro.

Dengan keterlibatan puluhan siswa Kelas 4-6 SDN 1.5 Belimbing, yang mengikuti sosialisasi cara hidup sehat dan pertolongan pertama gawat darurat yang dibagi dalam dua kelas. (*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved