Ekonomi dan Bisnis

Pengusaha Makanan di Banua 'Sajikan' Menu Masakan Lewat Seni Fotografi

30 pelaku usaha makanan yang tergabung dalam DPC Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) Kota Banjarmasin ikuti Workshop Food Photog

Pengusaha Makanan di Banua 'Sajikan' Menu Masakan Lewat Seni Fotografi
BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody
Pelatihan foto makanan, Senin (18/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - 30 pelaku usaha makanan yang tergabung dalam DPC Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) Kota Banjarmasin ikuti Workshop Food Photography dengan narasumber Praktisi Food Photography banua Deasy Arfiani Arsyad.

Para peserta diajari beberapa teknik fotografi dasar mulai dari triangle exposure, basic food photo, lighting, angle, composition, styling, dan beberapa tips trik lainnya.

Dijelaskan Deasy, karena belum semua peserta memiliki kamera DSLR, teknik pun menjadi penting untuk menghasilkan foto yang baik walaupun menggunakan kamera smartphone.

Bertempat di Malam Cafe di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banua Anyar Banjarmasin, Sabtu tanggal (16/9/2017), Deasy sebelumnya sudah menyiapkan spot foto yang menarik dan pencahayaan yang cukup walaupun foto diambil menggunakan kamera smartphone.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan menambah pengetahuan para pebisnis makanan agar setidaknya mampu menampilkan foto dari produk usaha mereka menjadi lebih baik serta menarik minat para calon pembeli dalam proses pemasarannya.

Acara dibuka langsung oleh Ketua DPC Hipmikindo Kota Banjarmasin, Salahuddin Bahri.

Antusiasme peserta begitu tinggi terlihat dari begitu banyaknya interaksi dan tanya jawab dengan narasumber.

"Feedback dari mereka sangat baik dan antusias, diharapkan setelah ini mereka bisa sajikan foto produk yang lebih profesional untuk di marketplace dan akun media sosial mereka," kata Deasy. (*)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved