Servis Smartphone: LCD Paling Sering Rusak Begini Perbaikannya

Memperbaiki atau mengganti LCD yang retak, pecah, masalah light bleed atau kebocoran cahaya, pixel mati hingga basah merupakan jenis servis yang biasa

Servis Smartphone: LCD Paling Sering Rusak Begini Perbaikannya
BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody
Pemilik toko servis smarphone Marsh Cell, Cecep, memperbaiki smarphone, Senin (18/9/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemilik toko servis smarphone Marsh Cell, Cecep, menjelaskan di tokonya keluhan kerusakan yang paling banyak didapati dari konsumennya adalah kerusakan pada liquid crystal display (LCD) smartphone.

Memperbaiki atau mengganti LCD yang retak, pecah, masalah light bleed atau kebocoran cahaya, pixel mati hingga basah merupakan jenis servis yang biasa dilakukan Cecep hampir setiap hari.

Dijelaskan Cecep karena kerumitannya LCD yang rusak sulit diperbaiki dan kebanyakan teknisi servis menyarankan konsumen untuk mengganti LCD smartphonenya yang rusak.

Biasanya Cecep mematok waktu satu hari untuk pekerjaan mengganti LCD Smarphone.

Namun untuk biaya penggantian LCD sangat relatif tergantung besaran LCD, tipe layar serta merek dan jenis smartphone.

Biaya sparepart dan ongkos perbaikan LCD smartphone bisa berkisar dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Walaupun tak mengalami penurunan yang berarti jasa servis smartphone kini tersaingi dengan banyaknya model-model smartphone baru yang secara umum termasuk murah jika dibandingkan biaya servis dan mengganti sparepart.

"Sekarang banyak pilihan smartphone murah dengan kualitas baik dan spesifikasi tinggi, jadi banyak juga yang pilih beli baru dibanding servis," kata Cecep.

Marsh Cell berlokasi di Jalan Soetoyo S nomor 2 Banjarmasin tak jauh dari Hotel Sampaga. Selain jasa servis smartphone, di tokonya Cecep juga melayani tukar tambah dan jual beli smartphone second. (*)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved