BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

280 Mahasiswa ULM Ikuti Kuliah Umum Bertema Perilaku Seks Pranikah Pada Remaja

Puluhan mahasiwa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Prodi Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

280 Mahasiswa ULM Ikuti Kuliah Umum Bertema Perilaku Seks Pranikah Pada Remaja
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Puluhan mahasiwa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Prodi Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ikuti studium general, Selasa (19/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan mahasiwa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Prodi Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ikuti studium general, Selasa (19/9/2017).

Kegiatan itu menghadirkan narasumber dari Universitas Gajah Mada, yaitu dosen psikolog Klinis Fakultas Psikologi ULM Ira Paramastri. Dihadiri pula oleh Dekan FKIP ULM, Wahyu sebagai pembuka kuliah umum tersebut.

Acara yang dilaksakanakan oleh program studi BK itu bertemakan Perilaku Seks Pranikah Pada Remaja. Dimana pembahasan nantinya diterangkan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan, Nina Permata Sari membahas tentang pergaulan remaja saat ini.

Terlebih ia merasa sangat prihatin dengan sistem pergaulan yang cendrung cukup terbuka dan kurang ada batasan. Oleh karena itu menurutnya perlu ada pengawasan dari berbagai pihak, entah itu orangtua maupun diri pribadi.

"Akibat pengawasan yang menjadi rendah, hal ini perlu kami beri bimbingan dan pengetahuan mengenai pentingnya memahami perilaku seks pranikah," ucap Nina,

Tambahnya, Nina menjelaskan perilaku tersebut berbahaya dan bisa menghambat studi mahasiwa. Selain itu secara agama menurut Nina jelas tidak diperbolehkan. Apalagi dampak dari perilaku seks pranikah tersebut.

Ia mengatakan hal itu akan berdampak pada masa depan. Padahal seharusnya untuk menyiapkan masa depan mahasiswa harus mengisi dengan berbagai macam ilmu dan perencanaan positif. Namun adanya perilaku tersebut bisa saja menyebabkan pendidikan terhambat. Bahkan secara psikologis mahasiswa bisa menutup pergaulannya.

Kepada sekitar 280 mahasiwa yang mengikuti kegiatan di aula dua FKIP ULM Jalan Brigjen Hasan Basri, Kayutangi itu Nina berharap materi tersebut bisa menginspirasi mahasiswa. Selain itu agar mahasiswa mampu mengembangkan potensi secara positif.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help