Berita Tanahbumbu

Keberadaan Tiang Listrik di Gunung Tinggi Membuat Waswas Pengendara, Ini Penampakannya

Pemasangan rambu tanda peringatan bagi penggunan jalan itu cukup membantu karena saat malam hari bisa diketahui pengendara dari kejauhan.

Keberadaan Tiang Listrik di Gunung Tinggi Membuat Waswas Pengendara, Ini Penampakannya
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Tiang listrik di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Batulicin membahayakan pengendara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Keberadaan tiang listrik di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin yang saat ini sangat mengganggu dan membahayakan pengendara.

Apalagi sebelumnya di sekitar tiang listrik itu, belum ada peringatan atau penanda, sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jalan di malam hari.

Tiang listrik tersebut semula berada di tepi jalan. Seiring dengan pelebaran di Jalan Dharma Praja, tiang listrik itu posisinya menjadi ke tengah jalan.

Kemarin jajaran Dinas pekerjaan Umum Tanahbumbu akhirnya memasangkan rambu peringatan.

Pemasangan rambu tanda peringatan bagi penggunan jalan  itu cukup membantu karena saat malam hari bisa diketahui pengendara dari kejauhan.

Meski begitu, pengendara tetap was-was karena posisinya berada di tengah jalan.

"Intinya cukup membantu. Tapi kami tetap was-was karena posisinya itu di tengah jalan. Kami tetap berharap agar tiang listrik tersebut segera dipindah," kata Iwan, Selasa (19/9/17).

PU Langsung Bergerak

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanahbumbu, Roy Rizali Anwar, Selasa (19/9/17) menyatakan, pasangan tanda spotligth itu dikarenakan banyak keluhan pengendara dan langsung ditindaklanjuti dengan memasang tanda pada tiang listrik.

"Spotlight itu bila dimalam hari terkena cahaya maka akan menyala. Jadi pengendara sudah bisa menghindarinya. Kami tetap mengharapkan pengendara berhati-hati terutama dimalam hari," katanya.

Dipasangnya spotlight tersebut sebagai penanda sementara sampai dipindahkan. Hanya saja, tahun ini masih belum bisa dipindahkan karena belum ada anggarannya.

"Tahun ini positif belum ada, nanti kami coba usulkan tahun 2018. Kami juga berharap pemindahan tiang itu biaya dari PLN sendiri," katanya. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved