Berita Kotarbaru

Kotabaru Banyak Potensi Wisata, Pemkab Lebih Serius Bantu Pengembangan Wisata

Pantai Teluk Tamiang, belum dilirik wisatawan luar karena infrastruktur jalan yang kurang memadai dan minimnya sarana dan prasarana pendukung.

Kotabaru Banyak Potensi Wisata, Pemkab Lebih Serius Bantu Pengembangan Wisata
BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah
Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Joni Anwar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kotabaru, Joni Anwar, mengatakan Kabupaten Kotabaru merupakan kabupaten di Kalsel yang memiliki banyak potensi wisata.

Joni mengakui dari sekian banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan untuk menarik wisatawan luar, lantaran ketidak fokusan pemerintah daerah.

"Benar. Banyak wisata di Kotabaru yang bisa dikembangkan," kata Joni, beberapa hari tadi.

Diakui seperti pantai Teluk Tamiang, belum menjadi 'lirikan' wisatawan luar untuk datang ke Kotabaru karena masih minimnya sarana dan prasarana pendukung serta infrastruktur jalan yang memadai.

Oleh karena itu, Joni berjanji, pemerintah daerah akan serius membantu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang sekarang mulai getol mengeksploitasi potensi wisata-wisata di daerah.

Namun, untuk pengembangan tidak terlepas dengan status lahan di lokasi wisata yang akan dikembangkan. Karena sebagai salah satu mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat, maupun provinsi.

"Karena syarat mendapatkan dana dari pemerintah pusat status lahan. Maka dari harus dilakukan inventarisasi lahan dulu," tandasnya. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved