Berita Banjarmasin

Mau Bikin Pelabuhan? Sekarang Lebih Mudah karena Ada Aturan Baru Ini

Sosialisasi terkait Permenhub terbaru ini disampaikan langsung Kepala Bagian Peraturan dan Perundang-undangan Ditjen Hubla Joko Pujianto

Mau Bikin Pelabuhan? Sekarang Lebih Mudah karena Ada Aturan Baru Ini
banjarmasinpost.co.id/acm
Ditjen Hubla Sosialisasikan PM Nomor 20 Tahun 2017 ke Para Pengelola Pelabuhan Kalselteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 20 Tahun 2017 tentang Terminal Khusus dan Terminal untuk Kepentingan Sendiri menggantikan beberapa Permenhub sebelumnya.

Permenhub yang digantikan dengan Permenhub terbaru ini yaitu Permenhub Nomor 51 Tahun 2011, Permenhub Nomor 73 Tahun 2014 dan Permenhub Nomor 71 Tahun 2016.

Permenhub Nomor 20 Tahun 2017 tentang Terminal Khusus dan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri merubah beberapa peraturan di Permenhub sebelumnya terkait diantaranya penetapan lokasi, pembangunan dan pengoperasian dan perpanjangan izin.

Sosialisasi terkait Permenhub terbaru ini disampaikan langsung Kepala Bagian Peraturan dan Perundang-undangan Ditjen Hubla Joko Pujianto kepada para pengelola pelabuhan se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dan juga perwakilan pengelola pelabuhan dari Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Dengan adanya aturan ini, para pengusaha yang ingin membuat atau mengoperasikan pelabuhan bisa lebih mudah. Jika semua pelabuhan comply terhadap aturan, semua kita yakin poros maritim dan juga tol laut akan dengan mudah tercapai, "kata Joko.

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help