Berita Kalteng

Rakor Penanggulangan HIV-AIDS Memantapkan Koordinasi KPA dan Dinkes Kalteng

Semua Lembaga terkait penanggulangan HIV-AIDS melakukan rapat koordinasi, bersama Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS.

Rakor Penanggulangan HIV-AIDS Memantapkan Koordinasi KPA dan Dinkes Kalteng
tribunkalteng.co/fathurahman
Rapat koordinasi kenanggulangan HiV-AIDS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Semua Lembaga terkait penanggulangan HIV-AIDS melakukan rapat koordinasi, bersama Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS.

Termasuk Dinas Kesehatan, Bappeda Kabupaten dan Kota dan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah juga ikut dalam rapat koordinasi di tahun 2017, yang digelar, Selasa (19/9/2017) di Aula Dandang Tingang di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya.

Sekretaris KPA Kalteng, Rusini Anggen, mengatakan, jumlah peserta yang hadir mencapai delapan puluh orang yang datang dari kabupaten dan kota se Kalimantan Tengah.

Dia mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai upaya menyatukan visi dalam penanggulangan masalah AIDS dan meminimalisir penyebaran HIV-AIDS di Kalimantan Tengah dan berharap koordinasi makin baik.

Dikatakan ketua panitia kegiatan ini, koordinasi antara KPA Kalteng dan Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah diperlukan untuk penanggulangannya.

"Bila koordinasi baik, tentu hasilnya juga akan semakin baik, untuk pemantauan dan pendataan penderita AIDS dan pengobatan yang dilakukan oleh Dinkes, rumah sakit dan puskesmas," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suprastija.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved