Berita Banjarmasin

Sempat Gagal Lelang, Begini Progres Pengerjaan Dermaga Apung

Bahkan, dia berucap pertengahan Desember 2017 nanti, pengerjaan dermaga yang menggunakan kubus apung itu akan selesai.

Sempat Gagal Lelang, Begini Progres Pengerjaan Dermaga Apung
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Dermaga apung di Siring Pierre Tendean Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Proyek dermaga Apung Jalan Siring Pierre Tendean Banjarmasin, akhirnya dikerjakan. Hal itu diutarakan oleh Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Khuzaimi, Selasa (19/9/2017).

Sebelumnya, diakui lelaki yang akrab disapa Jimi itu lelang dermaga apung sempat alami kegagalan pada 2016 lalu. Namun 2017 ini proyek tersebut telah terlaksana.

Bahkan, dia berucap pertengahan Desember 2017 nanti, pengerjaan dermaga yang menggunakan kubus apung itu akan selesai.

Saat ini, lanting pada calon tempat dermaga apung, tepatnya di pasar terapung Siring itu telah dipindahkan.

Hal itu dijelaskan Jimi selain untuk mempercepat pengerjaan proyek dermaga apung, lanting nantinya juga akan digunakan sebagai sarana menonton warga pada acara festival kesenian budaya Kota Banjarmasin.

"Saat ini yang sudah datang tiang pancangnya sebagian. Lalu untuk kubus apung sebagai lantai dermaga dalam minggu ini masih menunggu proses pengiriman, " ucap Jimi.

Jimi mengatakan target pengerjaan dermaga apung akan selesai pertengahan bulan Desember 2017 mendatang. Tahapan ini, ia mengatakan hanya 60-70 persen sisi sungai di Siring, nantinya akan berlanjut dan diperpanjang.

Awalnya, dermaga yang ada saat ini hanya mencakup 80 unit jukung pasar terapung. Kedepan, ketika dermaga apung telah selesai Jimi mengharapkan dermaga bisa muat untuk 100 jukung.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved