YLBHI Dikepung – Acaranya Dibubarkan Polisi Tapi Malah Berterima Kasih, Ada Apa Ya?  

YLBHI menggelar diskusi, namun polisi membubarkannya. YLBHI tidak mempersoalkan malah berterima kasih, Ada apa ya?

YLBHI Dikepung – Acaranya Dibubarkan Polisi Tapi Malah Berterima Kasih, Ada Apa Ya?   
(Kompas.com/Robertus Belarminus)
Bentrokan antara aparat dan massa yang berunjuk rasa di YLBHI di Menteng, Jakarta Pusat, pecah Senin (18/9/2017)(Kompas.com/Robertus Belarminus) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA YLBHI menggelar diskusi, namun polisi membubarkannya. YLBHI tidak mempersoalkan malah berterima kasih, Ada apa ya?

 Walaupun kepolisian membubarkan acara diskusi yang digelar di gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) pada Sabtu (16/9), namun aksi Polisi yang melindungi gedung tersebut dari massa yang mengepung diapresiasi pihak YLBHI.

 Kordinator Advokasi YLBHI, Muhammad Isnur pun mengucapkan terima kasih.

 "Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian, walaupun hari Sabtu (Polisi) membubarkan diskusi, kami mengecam itu. Tapi dalam kapasitas semalam, kami berteriam kasih," ujarnya dalam konfrensi pers di kantor Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).

 Muhammad Isnur menjelaskan, bahwa diskusi pada hari Sabtu, adalah diskusi ilmiah mengenai perisitwa 1965, yang sebelumnya sudah dikordinasikan dengan pihak kepolisian.

Baca: Inilah Pembagian Grup dan Tempat Pertandingan Playoff Liga 2 Musim 2017

 Namun massa yang datang pada hari itu untuk memprotes acara tersebut, membuat Polisi harus mengambil kebijakan membubarkan diskusi.

 YLBHI mengecam pembubaran tersebut.

 Untuk menunjukan keprihatinan koalisi masyarakat sipil atas pembubaran tersebut, digelar acara berjudul 'Aksi-Aksi Asik' pada hari Minggu kemarin.

 Selepas pukul 21.00 WIB, setelah acara selesai, gedung tersebut diserbu oleh massa yang jumlahnya lebih dari seribu orang.

Halaman
12
Editor: Royan Naimi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help