Berita Tanahlaut

Ini Kata Kasatlantas Soal Mobil Jazz Terbalik di Gunung Kayangan

Informasi dihimpun peristiwa mobil terbalik itu diduga sekitar pukul 04.00 Wita. Mobil merek Honda Jazz abu-abu bernopol DA 8865 PC

Ini Kata Kasatlantas Soal Mobil Jazz Terbalik di Gunung Kayangan
tribunnews.com
Ilustrasi kecelakaan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Peristiwa kecelakaan lalulintas tunggal di kawasan obyek wisata Gunung Kayangan, Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Rabu (20/9/2017).

Informasi dihimpun peristiwa mobil terbalik itu diduga sekitar pukul 04.00 Wita. Mobil merek Honda Jazz abu-abu bernopol DA 8865 PC dikemudikan Nadif Komara.

Warga Jalan Batas Kota, Kelurahan Sungaiulin, Banjarbaru Barat Kota Banjarbaru berkendara dari arah Banjarmasin, diduga tidak konsentrasi saat berkendara. Lokasi mobil terbalik itu, sekitar 200 meter dari lokasi tempat istirahat, kawasan patung manusia dan gerobak sapi.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, pengemudi dan perempuan yang menemaninya mengalami luka lecet di kaki. Keduanya pun terpaksa keluar mobil melalui kaca pintu samping yang pecah.

Kawasan jalur satu arah di Gunung Kayangan itu baik dari arah Pelaihari ataupun arah dari Banjarmasin kerap menelan korban kecelakaan lalulintas.

Itu karena kondisi jalan aspal yang mulus dan lebar. Tifak hanya itu, diduga kawasan itu juga masih dihuni makhluk asral.

Kasatlantas Polres Tanahlaut, AKP Irwan Kurniadi menduga pengemudi kehilangan konsentrasi saat berkendara. Ia mengimbau agar pengendara yang melintas di jalur satu arah itu lebih berkonsentrasi saat berkendara.

"Apabila mengantuk, sebaiknya menepi dulu untuk beristirahat sejenak. Apalagi itu jalan lurus, keinginan memacu mobil sering muncul," katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help