BanjarmasinPost/

Martapura FC

Ini yang Memotivasi Marshell Huwae Saat Martapura FC Menghadapi Persiwa Wamena

Saat itu Martapura FC takluk dengan skor tipis yakni 0-1 sehingga akhirnya gagal menembus kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air.

Ini yang Memotivasi Marshell Huwae Saat Martapura FC Menghadapi Persiwa Wamena
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
MARSHELL Huwae saat membela Martapura FC berduel lawan pemain Pra-PON Kalsel dalam laga uji coba akhir Agustus lalu. Marshell bakal berhadapan lagi dengan pemain Pra-PON Kalsel karena dia akan memperkuat Peseban Selection dalam laga uji coba sore ini di Stadion 17 Mei. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Motivasi tinggi dirasakan oleh pemain gelandang Martapura FC yakni Marshell Huwae jelang laga perdana timnya di babak 16 besar Liga 2 2017 khususnya di Grup D.

Seperti diketahui pada laga perdananya, tim Martapura FC akan menantang tuan rumah yakni Persiwa Wamena pada Sabtu (23/9/2017) malam.

Dan Persiwa tak lain merupakan lawan timnya saat tampil di babak semifinal kompetisi Divisi Utama 2014 silam.

Saat itu Martapura FC takluk dengan skor tipis yakni 0-1 sehingga akhirnya gagal menembus kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air.

Moment kekalahan timnya pada pertemuan pertama lalu tersebut pun, menjadi motivasi bagi Marshell untuk menjalani laga nanti.

"Memang tim dahulu pernah kalah, dan itu menjadi motivasi tersendiri. Bukan untuk balas dendam tapi ingin membuktikan bahwa tim kami lebih baik," ujar Marshell kepada BPost Online.

Selain ingin memberikan pembuktian, Marshell pun menerangkan dirinya juga sangat termotivasi menghadapi Persiwa karena menurutnya adalah tim yang sudah malang melintang di kompetisi Tanah Air, bahkan pernah berkompetisi di kasta tertinggi.

"Persiwa pernah main di ISL (Liga 1) dan bahkan sampai ke Piala Asia. Itu juga menjadi motivasi," jelasnya.

Ditambahkan oleh Marshell dirinya pun cukup penasaran ingin merasakan atmosfer langsung melawan Persiwa.

Pasalnya pada saat timnya takluk melawan Persiwa di semifinal Divisi Utama 2014 lalu, dirinya tak sempat tampil karena hanya menghiasi bangku cadangan.

"Kalau main dengan tim-tim dari Papua sewaktu Divisi I sudah pernah, tapi melawan Persiwa belum. Dahulu saya tidak ikut main, jadi cukup penasaran juga," terangnya.

Disinggung mengenai kesiapannya untuk laga nanti, Marshell pun memastikan bahwa dirinya sudah sangat siap.

"Persiapan harus maksimal. Bukan hanya untuk menghadapi Persiwa, karena babak 16 besar tentunya persaingan juga berat. Target saya ingin maksimal, dan membantu tim mendapatkan point," pungkasnya. (*)

Penulis: Frans
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help