Berita Banjarmasin

Malam 1 Muharam 2017, Pemko Banjarmasin Gelar Karnaval Mobil Hias, Ini Rutenya

Karnaval di malam menjelang 1 Muharam 1439 Hijriah tersebut diikuti puluhan mobil hias bernuansa Islami dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin.

Malam 1 Muharam 2017, Pemko Banjarmasin Gelar Karnaval Mobil Hias, Ini Rutenya
Banjarmasin Post Group/Rahmadhani
Deretan mobil hias mengikuti Banjarmasin Night Carnival, Rabu (20/9/2017) malam, di depan Balai Kota Banjarmasinmenjelang 1 Muharam 1439 Hijriah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memperingati malam pergantian tahun hijriah, Pemko Banjarmasin menggelar Banjarmasin Night Carnival, Rabu (20/9/2017) malam.

Bertempat di depan Balai Kota Banjarmasin, karnaval di malam menjelang 1 Muharam 1439 Hijriah tersebut diikuti puluhan mobil hias bernuansa Islami yang akan dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin Zulfadli Faizal mengatakan, ada 45 buah mobil hias yang ambil bagian dalam karnaval kali ini.

"Alhamdulillah peserta cukup banyak tahun ini," katanya.

Rute yang diambil menyusuri Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Haryono MT dan kembali lagi ke Balai Kota Banjarmasin di Jalan RE Martadinata.

Dia menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai bagian dari kegiatan menyambut HUT ke-491 Kota Banjarmasin yang jatuh di bulan yang sama.

"Intinya kegiatan ini hanya sebagai penanda dan pengingat kepada masyarakat, bahwa besok itu tahun baru Islam. Apalagi Kota Banjarmasin sebagai kota yang religi, kegiatan bernuansa Islami harus teris digaungkan," katanya. (*)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help