BanjarmasinPost/

Kriminalitas Kalteng

Polisi Amankan Penyewa Barak untuk Menyimpan 185 Butir Pil Dextro

Penangkapan tersangka, berawal informasi dari masyarakat, bahwa tersangka sudah meresahkan warga di lingkungan sekitar

Polisi Amankan Penyewa Barak untuk Menyimpan 185 Butir Pil Dextro
Polres Kobar
Pelaku saat diamankan polisi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOBAR - Aparat kepolisian Polres Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, mengamankan TS seorang pemuda berumur 27 tahun yang kedapatan memiliki obat daftar G yang ditarik dari peredaran bernama Dextro.

Obat yang diamankan polisi tersebut mencapai 185 butir yang disembunyikan di dalam barak yang disewanya di Jalan Ahmad Yani Gang Junju RT. 23 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat.

Penangkapan tersangka, berawal informasi dari masyarakat, bahwa tersangka sudah meresahkan warga di lingkungan sekitar karena seringnya melakukan transaksi obat terlarang tersebut.

Kasatresnarkoba Polres Kobar Iptu Kariatmono, Rabu (20/9/2017) mengatakan, pelaku diciduk saat sedang santai didalam rumah baraknya.

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap barak ditemukan barang bukti di dalam kamarnya berupa 185 butir Dextro, 1 unit HP Nokia, 1 buah jaket dan 1 bungkus bekas obat Zenith."Pelaku dan barang bukti langsung diamankan," ujarnya.

Tersangka akan dikenakan Pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun dan denda maksimal 1 milyar,” terang Iptu Kariatmono.

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help