BanjarmasinPost/

Travel Banjarmasin

Ssst! Ibu Cantik Ini Ngomongin Wisata, Katanya Sering-sering Selfie Lalu di Posting, Baru Oke!

Awalnya pun 'sepele' dimana seringnya pengunjung menampilkkan foto-foto mereka mejeng atau pun selfie di media sosial

Ssst! Ibu Cantik Ini Ngomongin Wisata, Katanya Sering-sering Selfie Lalu di Posting, Baru Oke!
irfani rahman
Vivi Pocerattu 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PERKEMBANGAN teknologi dan sosial media yang saat ini sepertinya membuat hal positif bagi pariwisata Banua. Objek-objek wisata yang dulu belum dikenal saat ini mulai diketahui oleh warga masyarakat termasuk yang ada di Kalimantan Selatan.

Awalnya pun 'sepele' dimana seringnya pengunjung menampilkkan foto-foto mereka mejeng atau pun selfie di media sosial mereka seperti IG , facebook bahkan line sehingga objek wisata yang dulunya kita tidak tahu akan tereksose ke masyarakat. Tentunya hal itu cukup membanggakan kita.

Pasalnya saat ini dengan tereksposenya tujuan wisata itu menjadi banyak alternatif warga untuk menghabiskan waktu liburan dan tak perlu ke luar daerah karena Kalsel pun memiliki tujuan-tujuan wisata yang menarik.

Vivi Pocerattu ibu dua anak yang aktif berbagai organisasasi ini saat berbincang dengan Insight mengatakan untuk lebih mengenalkan objek wisata di Kalsel tentunya warga Banua dan khususnya Dinas Pariwisata harus lebih rajin mengekspose wisata daerah kita agar lebih banyak di kunjungi.

Baca: Doa Awal Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Coba Amalkan untuk Hidup Lebih Indah

Baca: Kalo Ingin Nggak Ambruk Lagi, Pembangunan Atap Menara Pandang Harus Secanggih Ini

Vivi Pocerattu
Vivi Pocerattu (irfani rahman)

"Selain itu tentu saja peran media juga penting dan sangat membantu misal seperti surat kabar Banjarmasin Post, karena peran media sangat penting," paparnya.

Ia pun menilai konten viral facebook atau IG bisa juga menjadi berkah bagi tempat wisata yang belum terjamah karena agak tersembunyi.. Dengan adanya sosial media itu maka tempat-tempat wisata itu bisa dikenal.

Menurutnya pihak-pihak dinas terkait dan warga setempat pun harus juga memelihara tempat-tempat wisata tersebut jika sudah dikenal. Seperti lebih diperlihara dan kembangkan lagu, misal dibikin tempat yang bagus untuk foto.

"Karena sekarang ini tidak hanya ABG saja yang senang selfie namun anak-anak , orang dewasa pun senang," paparnya dengan senyum.

Kemudian yang utama warga sekitar dan juga pengunjung untuk menjaga tempat-tempat wisata itu agar lebih bagus lagi. Dan tak ketinggalan adalah harus aman, pasalnya tempat wisata yang aman tentunya akan membuat objek itu akan banyak dikunjungi.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help