Kriminalitas Tanahbumbu

Tiga Orang Tertangkap Saat Pesta Sabu, Ternyata Pengintaiannya Seminggu

Setelah ada kesempatan, pelaku akhirnya bisa dibekuk dengan barang bukti bong dan sedotan serta pipet kaca yang masih berisi sabu-sabu.

Tiga Orang Tertangkap Saat Pesta Sabu, Ternyata Pengintaiannya Seminggu
Satnarkoba Polres Tanbu
Para tersangka pesta sabu

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebanyak tiga orang digerebek saat berpesta sabu di Sebamban 1 Desa Sari Mulya Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu.

Adalah Baharudin, pemilik rumah tersebut digerebek bersama dua rekannya yaitu Kaderi (38) warga Desa Pendamaran Jaya Satui dan Mustapa (30) warga Sebamban 1 Blok A Desa Sungai Loban.

Ketiganya tak bisa berkutik setelah mereka digerebek jajaran Satuan Polres Tanahbumbu pada Senin (18/9/2017) sekitar pukul 21.30 wita. Mereka digerebek berdasarkan informasi masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti jajaran Polres Tanbu.

Bahkan pengintaian sempat dilakukan selama satu minggu. Setelah ada kesempatan, pelaku akhirnya bisa dibekuk dengan barang bukti bong dan sedotan serta pipet kaca yang masih berisi sabu-sabu.

Keadaan tersebut membuat pelaku tak bisa berbuat apa-apa lagi. Karena mereka sudah tertangkap basah sedang berpesta sabu. Ketiganya langsung digelandang ke Mapolres Tanbu untuk diproses lebih lanjut.

Menurut Kasat Narkoba Iptu Sunardai, Rabu (20/9/2017) mengatakan penangkapan tiga pelaku tersebut perlu waktu selama satu minggu. Ketika ada kesempatan, jajarannya langsung melakukan penggerebekan.

"Informasi dari warga setempat, kegiatan pelaku itu sudah sangat meresahkan warga sekitar. Keresahan mereka itu akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian dan langsung kami selidiki. Setelah itu bertindak dan menangkap pelaku," katanya.

Sunardi juga menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku akan ditindak lanjuti sesuai dengan UU Narkotika.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help