BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

Waduh! Api Membesar, Kantor Gubernur Kalsel dalam Bahaya, Petugas Pun Gerak Cepat

Titik api kali ini terjadi di lahan kosong yang banyak ditumbuhi rumput yang sudah kering hal tersebut membuat api semakin mudah membesar

Waduh! Api Membesar, Kantor Gubernur Kalsel dalam Bahaya, Petugas Pun Gerak Cepat
nia kurniawan
Kebakaran hutan dan lahan terjadi kembali di Jalan Mistar Cokrokusumo mendekati kantor Gubernur Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kebakaran hutan dan lahan terjadi kembali di jalan Mistar Cokro Kusumo mendekati kantor Gubernur Kalsel.

Titik api kali ini terjadi di lahan kosong yang banyak ditumbuhi rumput yang sudah kering hal tersebut membuat api semakin mudah membesar dan merembet. Luas lahan yang terbakar diperkirakan 2 Ha dan api dapat dikuasai satu jam kemudian.

“Kesiapsiagaan anggota sangat diutamakan saat terjadi kebakaran hutan dan lahan, api harus segera dikuasai saat sudah berada di tkp agar tidak meluas dan merembet kelahan lain “ ucap Kasat Sabhara I Nyoman Widiarsana.

Baca: Ya Tuhan! Kuburan Dibongkar, Jasad Siswa SMA Ini Masih Utuh, Dokter Temukan Fakta Ini

Baca: Raja Ampat Kejauhan! Ini Ada di Banua yang Mirip Namanya Bukit Matang Keladan

Selain melaksanakan patroli anggota patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru juga melaksanakan operasi karhutla dimusim kemarau ini untuk meminimalisir terjadinya kebakaran disaat berpatroli dan berdialogis dengan warga untuk menghimbau agar tidak membuang putung rokok sembarangan dan tidak membakar hutan dan lahan sembarangan.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help