Berita Banjarmasin

Wow, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Banjarmasin Gunakan E-Voting

Dia juga mengatakan sekolahnya merupakan pelopor adanya pemilihan pemimpin via google form tersebut.

Wow, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Banjarmasin Gunakan E-Voting
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Gunakan sistem E-Voting, SMAN 1 Banjarmasin, Jalan Mulawarman selenggarakan pemilihan umum Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tahun 2017-2018, Rabu (20/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Gunakan sistem E-Voting, SMAN 1 Banjarmasin, Jalan Mulawarman selenggarakan pemilihan umum Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tahun 2017-2018, Rabu (20/9/2017).

Sistem pemilu secara online tersebut telah terlaksana semenjak tiga kali periode.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Pelaksana Pemilihan Ketua Osis, Bella Achmad.
Dia juga mengatakan sekolahnya merupakan pelopor adanya pemilihan pemimpin via google form tersebut.

Ada tiga candidat ketua osis yang nantinya akan menjadi pemimpin siswa di SMAN 1 Banjarmasin. Di antaranya Achmad Bayu Segara, Ronald Julyanvino dan Verdy Irawan

Melalui google form pemilihan ketua Osis itu, Bella mengatakan telah mencantumkan visi misi serta kekurangan dan kelebihan ketiga kandidat. Sehingga siswa bisa mengetahui bagaimana calon yang akan mereka pilih.

Selain itu keuntungan lainnya melalui E-Voting, Bella mengatakan sistem tersebut selain paperless, juga bisa mengetahui golput. Bahkan perhitungan pemenang langsung pada diagram yang ada pada web E-Voting.

Diterangkan Bella, ada sekitar 1.000 suara pada proses pemilihan tersebut. Diikuti oleh 27 kelas dan tersedia 38 unit komputer.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help