Berita Tanahlaut

Begini Semaraknya Perayaan Menyambut Tahun Baru di Tanahlaut

Forum Komunikasi Pemuda Islam (FKPI) Kecamatan Kintap, membagikan bunga kertas kepada para pengendara yang melintas di Jalan Nasional, Kamis (21/9/20

Begini Semaraknya Perayaan Menyambut Tahun Baru di Tanahlaut
istimewa
Forum Komunikasi Pemuda Islam (FKPI) Kecamatan Kintap, membagikan bunga kertas kepada para pengendara yang melintas di Jalan Nasional, Kamis (21/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Forum Komunikasi Pemuda Islam (FKPI) Kecamatan Kintap, membagikan bunga kertas kepada para pengendara yang melintas di Jalan Nasional, Kamis (21/9/2017).

Kegiatan itu rutin setiap tahun dilaksanakan FKPI Kecamatan Kintap. Kali ini pembagian bunga kertas itu bersama 25 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

Para mahasiswa UIN Antasari itu saat ini sedang bertugas melaksanakan kuliah kerja nyata di desa se Kecamatan Kintap.

Baca juga: Harga Elpiji 3 Kg Sempat Melambung, Ini yang Dilakukan Pemerintah

Sekretaris FKPI Kecamatan Kintap, Suhaimi mengaku kegiatan itu bertujuan mengenalkan kepada masyarakat bahwa tahun baru itu tidak hanya masehi.

"Selama ini hanya sebagian generasi yang kenal tahun baru dalam Islam. Makanya aksi sebar bunga kertas itu juga ada permen dan kertas ucapan selamat tahun baru Islam. Jumlah bunga yang disebar sesuai jumlah tahun yaitu 1439 tangkai," katanya.

Baca juga: Perempuan Muda Ini Bertarif Rp 700 Ribu Tiap Empat Jam Kencan, Baru Sekali 'Main' Pasrah Digerebek

Suhaimi mengaku usai membagikan bunga kertas itu, dilanjutkan dengan lomba bercerita di Taman Bacaan Sekretariat FKPI Kecamatan Kintap. Kegiatan lomba itu diikuti para murid PAUD hingga Taman Kanak-Kanak.

"Tujuan kegiatan mengenalkan sedini mungkin kepada orangtua bahwa pentngnya budaya literasi kepada anak usia dini anak mereka," katanya. 

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help