Berita Hulu Sungai Selatan

Belum Selesai 100 Persen, Tapi Santri Sudah Bisa Beraktivitas di Masjid Al Rahmah

Masjid Al Rahmah di Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis, (21/9) akhirnya secara resmi mulai difungsikan.

Belum Selesai 100 Persen, Tapi Santri Sudah Bisa Beraktivitas di Masjid Al Rahmah
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Masjid Al Rahmah di Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis, (21/9) akhirnya secara resmi mulai difungsikan. 

BANJARMAINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Masjid Al Rahmah di Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis, (21/9) akhirnya secara resmi mulai difungsikan.

Masjid ini mulai difungsikan oleh Pondok Pesantren Babussalam Tumpahan yang ada di Desa Batu Bini. Sebagai tanda mulai difungsikannya masjid ini, Syukuran dilakukan.

Kegiatan syukuran itu dihadiri langsung Bupati HSS H Achmad Fikry, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Camat Padang Batung H. Akhmad Suriani, Pimpinan Ponpes Babussalam Tumpahan KH Ahmad Khairinnor beserta dewan guru dan para santri Ponpes Babussalam.

Baca juga: Ternyata Begini Kondisi Lampu di Tiang PJU yang Miring di Paringin

Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan rasa syukur atas perkembangan pembangunan masjid yang berjalan dengan lancar meskipun belum selesai seratus persen namun sudah bisa dimanfaatkan para santri untuk salat berjamaah.

Pihaknya terus mendorong untuk memakmurkan masjid dan langgar. Terbukti kegiatan setiap subuh Rabu, jajaran Pemkab HSS melaksanakan kegiatan salat subuh berjamaah.

Baca juga: Wow, Ada Rumah Produksi Cabai Hiyung Kemasan, Apa Saja yang Dijual Ya?

Bupati juga berpesan kepada para santri untuk menjaga, mengisi masjid yang merupakan rumahnya Allah SWT.

Dia juga menginformasikan bahwa dalam waktu dekat masjid Al Rahmah ini akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kab HSS.

"InsyaAlah masih dalam proses, sudah tercatat untuk dibantu di Tahun 2017 ini," katanya.

Acara syukuran sendiri diawali dengan shalat Dhuha dan juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Taufikurrahman serta pembacaan tahlil yang pahalanya dihadiahkan kepada keluarga penyumbang dana pembangunan Mesjid Al Rahmah Babussalam.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved