BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Dies Natalis ke-59, ULM Gelar Salat Hajat dan Khatam Aquran

Salat hajat memperingati Dies Natalis ke-59 Universitas Lambung Mangkurat sekaligus Tahun Baru 1439 H digelar di Masjid Baitul Hikmah Banjarmasin

Dies Natalis ke-59, ULM Gelar Salat Hajat dan Khatam Aquran
BANJARMASINPOST.co.id/salmah
Dies Natalis ke-59 ULM gelar salat hajat dan khatam Alquran 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Salat hajat memperingati Dies Natalis ke-59 Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Tahun Baru 1439 Hijriah digelar di Masjid Baitul Hikmah ULM, Kayutangi, Banjarmasin, Kamis (21/9) malam.

Kegiatan diikuti oleh Rektor ULM Sutarto Hadi, wakil rektor, dekan, dosen dan mahasiswi, juga Ketua IKA (Ikatan Keluarga Alumni) ULM H Pangeran Rusdi Effendi AR beserta pengurus IKA.

Selain salat hajat juga dilaksanakan batamat (khatam) Alquran. Akan memulai salat hajat, Ustadz Fakhrurazi yang menjadi imam, menyampaikan, semoga ULM terus bertambah maju di bidang pendidikan atau akademik.

"Dosen dan mahasiswanya bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Ilmunya juga bermanfaat di masyarakat. Mari sama-sama diniatkan," ujar Fakhrurazi.

Harapan itu sesuai tema dies natalis yaitu ULM bergerak bersama menuju universitas terkemuka dan berdaya saing.

Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus Pengelola Masjid Baitul Hikmah ULM, Dr Aminuddin Pratama, menyampaikan, kegiatan ini prakarsa rektor, beliau meminta setelah sholat hajad ada khatam Alquran.

"Pak Rektor rindu dengan alunan ayat Alquran. Khatam Alquran ini adalah pembelajaran mata kuliah agama dan khatam Alquran ini tahun ketiga," jelasnya.

Lanjut Aminuddin, semoga salat yang diikuti ratusan jamaah akan diijabah doa dan hajatnya. Semoga puls civitas kampus selalu mendapat hidayah baik sekarang dan akan datang," terangnya.

Rektor ULM, Sutarto Hadi, menyatakan bangga dikelilingi para alim dan penuh barakah seperti ustadz Fakhrurazi, alumnus ULM yang juara 1 MTQ tingkat mahasiswa di Aceh.

"ULM semakin disegani. Saya bersyukur ada program mengaji di kampus, insya Allah keberkahan untuk pribadi kita semua dan juga untuk kampus ULM," ujarnya.

Terlebih peringatan malam ini bertepatan dengan tahun baru Islam dan dies natalis yaitu tanggal 21 September berdirinya ULM.

Lanjutnya, mengaji memberikan kemudahan hidup. Insya Allah semua bisa, termasuk bisa menyelesaikan kuliah dengan lancar. Rajinlah terus ke masjid untuk salat dan semoga dengan kegiatan mengaji langkah awal kita menjadi kampus terkemuka dan berdaya saing.

Sutarto juga berharap, semoga semakin banyak mahasiswa yang memakmurkan masjid. Pada kesempatam itu ia juga membuka program pembelajaran Alquran bagi mahasiswa.

"Diharapkan mahasiswa terus mendoakan hingga ULM bisa sejajar dengab perguruan-perguruan lain yang maju," tandasnya. (*)

Penulis: Salmah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help