BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Sutarto Sebut Hasil Diskusi Disampaikan ke Presiden

Forum Diskusi Banua dengan tema Otonomi Daerah dan Inovasi Pelayanan Publik Dalam Rangka Penguatan Demokrasi Pancasila di Aula Rektorat Universitas

Sutarto Sebut Hasil Diskusi Disampaikan ke Presiden
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Forum Diskusi Banua dengan tema Otonomi Daerah dan Inovasi Pelayanan Publik Dalam Rangka Penguatan Demokrasi Pancasila di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat, Rabu (20/9/2017) telah selesai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Forum Diskusi Banua dengan tema Otonomi Daerah dan Inovasi Pelayanan Publik Dalam Rangka Penguatan Demokrasi Pancasila di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat, Rabu (20/9/2017) telah selesai.

Namun ternyata banyak manfaat dalam diskusi yang termasuk dalam kegiatan Forum Rektor serta Dies Natalis ke-59 ULM yang dihadiri pemikir dan akademisi terkenal seperti Ketua Dewan Pertimbangan Forum Rektor Prof Dr Rochmat Wahab.

Ada juga Ketua MK 2013 - 2015 Hamdan Zoelfa SH MH, Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila Dr Yudi Latief, Staf Ahli Menteri Ristekdikti Bidang Rekevansi dan Produktivitas Dr Ir Puji Prasetyono M Eng, dan Seketaris Daerah Kalsel Drs H Abdul Harris Makkie MSi.

Baca juga: Sekarang di Banuaanyar Juga Ada Wisata Kuliner Lho

Tak ketinggalan tuan rumah Rektor ULM Prof Dr. H Sutarto Hadi M,Si, MSc, Wakil Rektor Bidang Akademik ULM Prof Dr Ahmad Alim Bachri SE, MSi, Dekan Fakultas Hukum Dr H M Effendy SH Mhum dan lain-lain,

Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi mengatakan diskusi kali ini dalam salah satu kegiatan Forum Rektor Indonesia dimana hasil diskusi ini dituangkan dalam naskah dan disampaikan ke Presiden,

Menurutnya diambilnya tema Otonomi Daerah dan Inovasi Pelayanan Publik Dalam Rangka Penguatan Demokrasi Pancasila ini karena merupakan bagian penting untuk penguatan demokarsi di negara kita cintai.

Baca juga: Perempuan Muda Ini Bertarif Rp 700 Ribu Tiap Empat Jam Kencan, Baru Sekali 'Main' Pasrah Digerebek

Sutarto mengatakan tema dalam Forum Diskusi Banua ini penting karena mengangkat permasalahan di daerah untuk penguatan demokrasi di daerah.

Ketua Dewan Tim Forum Rektor Indonesia Prof Dr Rochmat Wahab M.Pd mengungkapkan bahwa forum Rektor merupakan salah satu forum dibentuk rektor seluruh Indonesia baik di bawah Kementerian Dikti dan Kementerian Agama dan juga mengcover perguruan negeri dan swasta.

Baca juga: Cegah Gesekan Antara Taksi Konvensional-Online, Ini yang Dilakukan Satlantas Polresta Banjarmasin

Dimana Forum Rektor Indonesia ini lebih konsen membahas masalah persoalan bangsa, tema apa yang menjadi isu bangsa kita,apalah terkait Pancasila, Kemaritiman, Pembangunan Karakter Bangsa dan Mewujudkan Revokusi Mental.

Sementara itu Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila Dr Yudi Latief mengatakan sejarah harus kita pelajari.

"Pancasila harus dijalani, Pancasila sakti tidak cukup dalam hapalan," paparnya seraya mengatakan pemerintah yang baik adalah yang mengurus dan melayani rakyat sesuai alinea ke 4 UU Dasar Indonesia.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help