Berita Banjarmasin

Wow, Kini Ada Kreasi Mahar Empat Dimensi! Begini Tampilannya

Makin banyak variasi hasil kreasi para pengraji mahar. Di Banjarmasin tak hanya krasi mahar 3 dimensi, tapi juga ada mahar 4 dimensi

Wow, Kini Ada Kreasi Mahar Empat Dimensi! Begini Tampilannya
BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody
Kreasi mahar empat dimensi, Kamis (21/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Makin banyak variasi hasil kreasi para pengraji mahar. Di Banjarmasin tak hanya krasi mahar 3 dimensi, tapi juga ada mahar 4 dimensi.

Seperti kerajinan mahar yang dibuat pemilik bisnis Rumah Mahar Bjm Lenny, konsep mahar 4 dimensi yamg dibuatnya dari bahan gabus, kain hias dan tentunya uang mahar baik berupa uang kertas maupun koin.

Mahar 4 dimensi kreasi Lenny dan suaminya kebanyakan dibuat menyerupai miniatur bangunan masjid. Ukurannya pun beragam bisa dengan tinggi sekitar 20 hingga 40 sentimeter.

Hasil akhir produk mahar 4 dimensi dimasukkan ke dalam kotak kaca bening seperti akuarium untuk menjaga bentuk dan keawetan mahar.

Selain mahar 4 dimensi, mahar 3 dimensi kreasi Lenny yang cukup populer yaitu dengan konsep multifungsi.

Lenny mengkreasikan hiasan berupa jam dinding dalam pigura mahar 3 dimensinya. Hal ini menambah fungsi mahar yang tidak hanya sebagai pajangan tapi juga penunjuk waktu.

Dijelaskan Lenny, konsep lain yang banyak diminta oleh konsumennya yaitu hiasan siluet. Jadi, di antara rangkaian uang mahar yang dirangkai sedemikian rupa, di selipkan gambar siluet dari foto kedua mempelai.

Soal harga, Lenny mematok harga Rp 350.000 hingga Rp 1,3 juta tergantung desain, konsep, ukuran dan tingkat kesulitannya.

Galeri Rumah Mahar Bjm berlokasi di Jalan A Yani kilometer 17,5, komplek perumahan Citra Graha dan buka setiap hari Sabtu dan Minggu.

"Kalau lama pembuatan tergantung desain, biasanya mulai 3 minggu sampai 1 bulan," kata Lenny. (*)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help