BanjarmasinPost/

Dunia Gadget

iPhone X, Andalan iPhone yang Nyontek Android? Lihat Teknologi yang Diusungnya

Dianggap futuristik, iPhone X mengusung gaya desain yang sangat berbeda dengan iPhone generasi sebelumnya dengan mengusung layar bezelless (bezel tipi

iPhone X, Andalan iPhone yang Nyontek Android? Lihat Teknologi yang Diusungnya
kompas.com
iPhone X 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - iPhone X jadi persembahan spesial dari Apple di satu dekade kehadirannya di industri smartphone.

Dianggap futuristik, iPhone X mengusung gaya desain yang sangat berbeda dengan iPhone generasi sebelumnya dengan mengusung layar bezelless (bezel tipis).

iPhone X mengusung layar 5,8 inci dengan bingkai tipis. Layarnya berjenis OLED dan tubuhnya berbalut stainless steel.

Tampilannya mengusung Super Retina yang diklaim membawa kontras terbaik, resolusi tinggi, serta warna lebih beragam, kaya, dan akurat. Resolusinya 2436 x 1125 piksel dan kerapatannya 456 ppi. Ini adalah kerapatan piksel paling tinggi sepanjang sejarah iPhone.

iPhone X tak lagi memiliki tombol Home sama sekali. Untuk memulai navigasi, pengguna cukup menyapu layar ke atas. Ada tombol fisik di sisi kanan yang berguna untuk berbicara dengan asisten digital Siri.

Spesifikasi dan fitur lain yang tersemat pada smartphone ini adalah Face ID, animoji, kamera ganda 12 megapiksel dengan dual-OIS, prosesor Apple A11, anti-air dan anti-debu IP67, wireless charging, iOS 11, RAM 3 GB, memori 64 GB/256 GB, serta kamera selfie 7 megapiksel.

Namun demikian, smartphone besutan Apple yang terkenal dengan inovasinya ini malah dinilai sebagian kalangan banyak meniru konsep sejumlah smartphone berbasis Android, yang notabene merupakan musuh abadi Apple di industri smartphone.

Tak cuma meniru, bahkan teknologi yang disematkan di iPhone X dikatakan sudah lebih dulu hadir di smarthphone Android, seperti dilansir akun @tipsgadget.

Kehadiran iPhone X bahkan disamakan dengan teknologi yang diusung oleh Android pada 2015 lalu.

Halaman
1234
Penulis: Rahmadhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help