Berita Batola

Kampung Inggris Rayakan HUT Pertama Kali di Usia Kelima

Dia mengatakan, kegiatan anniversary kampung Inggris kali ini merupakan perayaan yang pertama.

Kampung Inggris Rayakan HUT Pertama Kali di Usia Kelima
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Acara karnaval pembukaan acara English Camp sekaligus perayaan HUT ke 5 Kampung Inggris, Komplek Agropolitan, Karang Indah, Mandastana, Barito Kuala 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sekitar 250 peserta dari kalangan pelajar di Kalimantan Selatan ikuti kegiatan Engslish Camp, Jalan Karang Indah, Kompleks Agropolitan, Mandastana, Barito Kuala, Jumat (22/9/2017).

Acara yang nantinya akan berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (22/9/2017) hingga Minggu (24/9/2017) itu bertemakan "Peningkatan komotensi bahasa inggris dalam rangka membangun Banua yang mapan dari desa menata kota'.

Dimana acara tersebut sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kampung Inggris ke-5.

Ketua Manajemen Pengelola Kampung Ingris, Sunardi mengatakan kegiatan English Camp sebagai perayaan HUT itu diikuti oleh para pelajar. Kegiatan dan perayaan HUT dibuka pula dengan penyelenggaraan karnaval yang menggunakan pakaian adat.

Dia mengatakan, kegiatan anniversary kampung Inggris kali ini merupakan perayaan yang pertama. Tentunya adanya pesta peringatan tersebut dan usia Kampung Inggris yang dianggap telah bisa aktif semakin dikenal luas di wilayah Kalimantan Selatan.

"Tentunya Kampung Inggris ini diharapkan bisa bermanfaat dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia di Barito Kuala, umumnya Kalimantan Selatan. Terutama peningkatan kompetensi bahasa inggris di masyarakat," ucap Sunardi.

Bukan hanya peserta english camp, HUT ke-5 Kampung Inggris juga dihadiri oleh Sekda Barito Kuala Ir Supriono dan Asisten Bidang Satu Pemerintahan, Siswansyah yang sekaligus membuka kegiatan.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved