Berita Banjarbaru

Pegawai Kementrian di Kota Ini Ngantor di Rumah Dinas

Selain dengan bangunan berbentuk rumah lengkap dengan garasi dan ruang tamu, kantor ini juga dibuat satu area lesehan bagi karyawannya sebagai tempat

Pegawai Kementrian di Kota Ini Ngantor di Rumah Dinas
milna sari
Sudah beberapa bulan Inspektur Tambang Inspektur Migas Kementerian ESDM RI menempati rumah di Jalan Kenari Kelurahan Komet Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sudah beberapa bulan Inspektur Tambang Inspektur Migas Kementerian ESDM RI menempati rumah di Jalan Kenari Kelurahan Komet Banjarbaru, tepat bersebelahan dengan sisi barat Museum Lambung Mangkurat. Kantor yang berbentuk bangunan rumah itu merupakan tempat yang disiapkan oleh Dinas ESDM provinsi Kalsel bagi para pengawas dari kementerian tersebut.

Selain dengan bangunan berbentuk rumah lengkap dengan garasi dan ruang tamu, kantor ini juga dibuat satu area lesehan bagi karyawannya sebagai tempat berkumpul.

Diungkapkan salah satu karyawan yang tak mau disebut namanya karena khawatir dianggap tidak tahu diri, mereka belum setahun menempati bangunan tersebut. Sebelumnya mereka tersebar di beberapa kabupaten.

Hingga akhirnya dari Kementerian meminta mereka bersinergi dengan dinas di daerah dan diberi kantor di bangunan tersebut. "Kami ditempatkan di sini, ya kami terima saja, itupun juga hanya lisan tanpa ada surat," ujarnya, saat ditemui Jumat (22/09/2017) kepada BPost Online.

Sementara Kasubag Upek dan Kepegawaian Dinas ESDM Kalsel, Titin mengatakan bangunan yang ditempati oleh pegawai kementrian dari Inspektur Tambang dan Inspektur Migas memang merupakan sebuah rumah yang dijadikan kantor. Rumah itu merupakan rumah Dinas Kehutanan yang diberikan oleh Plt kadis saat ini yang juga menjabat sebagai Kadis Kehutanan Kalsel.

Ada 37 pegawai kementrian yang bekerja di kantor rumah tersebut. Mereka ungkap Titin memang belum mendapatkan kantor yang layak dari dinas. "Kasihan juga memang mereka," ujarnya.

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help