BanjarmasinPost/

Kuliner Banjarmasin

Ada 7 Varian Kopi yang Bakal Memanjakan Lidah Kamu di Jungle Coffee, Ini Jenisnya

Ya, di Jungle Coffee Bar ada tujuh varian kopi yang patut Anda nikmati. Apa saja aneka kopi tersebut, simak saja di bawah ini.

Ada 7 Varian Kopi yang Bakal Memanjakan Lidah Kamu di Jungle Coffee, Ini Jenisnya
salmah
Ini aneka kenikmatan Kopi Jungle 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kafe yang berlokasi di Jalan Pramuka nomor 9 samping Red Poll Biliard ini sangat mengandalkan citarasa kopi yang disajikan.

Ya, di Jungle Coffee Bar ada tujuh varian kopi yang patut Anda nikmati. Apa saja aneka kopi tersebut, simak saja di bawah ini.

Dipaparkan Reniere, owner/founder Jungle Coffee Bar, ada espresso, americano, coffee latte, cappucino, manual brewing dan Vietnam dip coffee serta avocado coffee.

Espresso adalah intisari kopi yang dihasilkan dari semburan air panas bertekanan tinggi menggunakan mesin espresso.

"Berasal dari bahasa Italia artinya cepat karena dibuat untuk disajikan segera kepada pelanggan," papar Reniere.

Aneka Kenikmatan Kopi Jungle
Aneka Kenikmatan Kopi Jungle (salmah)

Espresso yang baik memiliki lapisan keemasan pada bagian atas kopi (crema). Umumnya espresso disajikan menggunakan gelas kecil (single shot) tanpa tambahan susu atau gula.

Kemudian americano yang merupakan nama lain black coffee. Terbuat dari campuran air dan double shot espresso. Bisa diminum dengan tambahan gula.

Adalagi coffee latte yang merupakaj kombinasi single shot espresso and fresh milk. Dalam latte porsi susunya cenderung lebih banyak dari espresso.

"Sehingga rasa susunya lebih terasa dan meredam rasa kopi. Latte ini adalah varian yang sering disajikan dengan adanya gambar-gambar menarik di atasnya atau biasa disebut latte art," jelasnya.

Sedangkan cappucino banyak yang menganggap antara cappuccino dan latte adalah varian yang sama. Tapi sebenarnya kedua varian ini adalah jenis yang berbeda.

Kafe yang berada di Jalan Pramuka nomor 9 samping Red Poll Biliard
Kafe yang berada di Jalan Pramuka nomor 9 samping Red Poll Biliard (salmah)
Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help