Berita Banjarmasin

Almadina Ikut Pertukaran Pemuda Sambil Jelajah Enam Negara Eropa dan Kunjungi Kota Tua

Itu dilakukan Almadina Latanza pertukaran pemuda internasional Global Volunteer dari AIESEC di Eropa, tepatnya Polandia.

Almadina Ikut Pertukaran Pemuda Sambil Jelajah Enam Negara Eropa dan Kunjungi Kota Tua
IST
Almadina berfoto di Menara Eiffel Paris, Perancis 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seperti pepatah, sambil menyelam minum air. Itu dilakukan Almadina Latanza pertukaran pemuda internasional Global Volunteer dari AIESEC di Eropa, tepatnya Polandia.

"Saya berangkat dari Banjarmasin, 27 Juni 2017 menuju Jakarta dan tidak langsung ke Polandia, melain ke Turki dulu dengan lama perjalanan 12 jam. Lalu dari Turki ke Berllin (Jerman) naik pesawat sekitar tiga jam," cerita perempuan cantik ini.

Perjalanan yang cukup melelahkan sekitar 20 jam tak berhenti sampai disitu. "Dari Berlin, saya naik kereta menuju Toruń (Polandia). Toruń adalah kota dimana project yang akan saya ikuti waktu itu dilaksanakan," paparnya.

Perempuan kelahiran  Banjarmasin, 1 Januari 1999 berlangsung selama 6 minggu. "Jadi saya tinggal di Polandia selama 1,5 bulan lalu. Setelahnya saya dan teman-teman dari indonesia berangkat ke beberapa negara di eropa untuk liburan. negara eropa yang saya kunjungi antara lain adalah Republik Ceko (Praha), Austria(Vienna), Italia (Venice), Prancis (Paris), Belgia (Brussels), Belanda(Amsterdam).

Di Polandia, obyek wisata yang dikunjungi Mahasiswi Fakultas Kedoktera Universitas Lambung Mangkurat ini sangat banyak,. tapi sebagian besar adalah Old Town atau Kota Tua. Setiap kota besar di Polandia memiliki Old Town yang beragam.

Selain di Polandia, Almadina juga mengunjungi Republik Ceko, Perancis, Begia, Italia Belnda dan Austria.

"Di Ceko, saya mendatangi Charles Bridge dan beberapa kastil dan semuanya hampir berada di pusat kota. Kebanyakan untuk melihat monumen, dan memasuki bangunan-bangunan bersejarah itu gratis," katanya.

"Di Austria saya juga mengunjungi banyak monumen, bangunan bersejarah dan menghadiri mozart atau Orchestra," kata warga Jalan Cempaka Raya Wildan Sari III Banjarmasin. (*)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved