BanjarmasinPost/

Kriminalitas Kalteng

Pria Ini Tak Bisa Berkelit, Saat Membakar Lahan Terbaca oleh Saterlit

Dia diamankan polisi, karena kedapatan membersihkan lahan dengan cara dibakar hingga mencapai 0,5 hektare miliknya untuk ditanami sayuran dan pohon pr

Pria Ini Tak Bisa Berkelit, Saat Membakar Lahan Terbaca oleh Saterlit
Istimewa
Bersihkan lahan dengan cara membakar pria ini diamankan polisi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTAWARINGIN BARAT - Amat pemilik lahan, seluas 0,5 hektare yang berada di Desa Babual Baboti, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, diamankan polisi.

Dia diamankan polisi, karena kedapatan membersihkan lahan dengan cara dibakar hingga mencapai 0,5 hektare miliknya untuk ditanami sayuran dan pohon produktif.

Kapolsek Kolam, Iptu I Made Rudia, Sabtu (23/9/2017) mengatakan, beberapa barang bukti yang diamankan yakni dua ranting bambu panjang kurang lebih 50 cm.

Bukan hanya itu, polisi juga mengamankan satu buah korek api warna kuning serta lima buah bekas ranting yang terbakar kurang lebih panjang 50 cm dan abu bekas sisa pembakaran serta abu bekas hasil pembakaran lahan.

Kapolsek mengungkapkan, kejadian, Kamis 21 September 2017 pukul 16.30 wib anggota Satuan Reskrim Polsek Kolam dan Gabungan Piket mendatangi tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran hutan dan lahan di daerah Desa Babual Baboti.

"Petugas sebelumnya mendapat informasi ada titik hotspot di Wilayah Kecamatan Kolam, setelah dilakukan pengecekan ternyata TKP di sebuah lahan milik warga pelaku."ujarnya.

Menurut Kapolsek, saat itu pelaku sedang, melakukan pembakaran lahan, kemudian saat api dinyatakan padam tim Reskrim Polsek Kolam mengamankan pelaku.

Menurut dia, pembakaran lahan diakukan secara sengaja dengan luas lahan kurang lebih 0,5 ha dan selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Kolam untuk di proses lebih lanjut.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help