Berita Balangan

Sanggar Waluh Juai Latihan di Taman Hijau Balangan, Ini Alasannya

Keheningan dan ketenangan masyarakat yang sedang menikmati libur di RTH Taman Hijau Balangan seketika berubah.

Sanggar Waluh Juai Latihan di Taman Hijau Balangan, Ini Alasannya
istimewa
Sanggar Waluh Juai

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Keheningan dan ketenangan masyarakat yang sedang menikmati libur di RTH Taman Hijau Balangan seketika berubah.

Ada yang heran, banyak juga yang kaget dan bahkan berdiri dengan sambil terus memandangi rombongan anak-anak remaja putera dan puteri yang datang ke Taman Hijau dengan membawa Babun, Gong, Dau dan Sarun.‬

‪Inilah pelajar SMAN 1 Juai yang tergabung dalam Sanggar Waluh Juai sedang melaksanakan latihan teater untuk persiapan lomba teater sebanua 6, Barsel dan Bartim, yang akan dilaksanakan oleh SMAN 2 Tanjung, Tabalong.

Baca juga: Mengagetkan! Roro Jonggrang Muncul di Makrab Komunitas Wiramartas, Ternyata Ini Faktanya

Baca juga: Dunia Maya Gempar! Sosialita Berhijab Mandi Uang dan Perhiasan, Ini 7 Fakta Kehidupannya!

‪Artis dan aktor kali ini terdiri dari 6 orang siswa dan 4 orang siswi serta dibantu oleh 5 orang penabuh alat musik yakni babun, gong, dauh dan sarun, yang kesemuanya adalah pelajar SMA Negeri 1 Juai.

Adapun tema lomba bebas dengan jenis teater adalah komedi modern.‬

‪Nasdianur Irawan selaku pelatih teater Sanggar Waluh Juai Smansaju mengatakan, ada beberapa tujuan kenapa latihan kali ini dilaksanakan di Taman Hijau Balangan, yang pertama agar para siswa tetap bisa menikmati liburan sehingga dilaksanakan di tempat wisata yang ada di Balangan.

Baca juga: Timnas U-12 Indonesia Sikat Afrika Selatan 3-0, Ryan dan Akbar Mengamuk Sapu Bersih Semua Laga

Yang kedua untuk memperkenalkan kepada para siswa mengenai keberadaan taman hijau Balangan dan berbagai fasilitas yang ada disana termasuk pendopo yang sangat layak untuk dipakai sebagai tempat belajar atau latihan.

"Dan yang ketiga untuk lebih melatih atau uji mental para pemain sanggar waluh juai ketika mereka tampil nanti karena sudah tampil di tempat umum/ wisata," ujarnya.

‪Adapun guru pendamping latihan kali ini adalah Nasdianur Irawan selaku sutradara, Husnul Hatimah dan Erna Novitasari yang juga penata busana dan musik.‬

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help