BanjarmasinPost/

Kampusiana

Supaya Kampus Menjadi Hijau dan Teduh, STIKIP Kerahkan 28 Mahasiswa Bahasa Inggris Lakukan Ini

Menjalankan program kerja English Students Association (ESA) STIKIP PGRI Banjarmasin mengadakan Clean and Green Day yang diadakan di kampus dua STKIP

Supaya Kampus Menjadi Hijau dan Teduh, STIKIP Kerahkan 28 Mahasiswa Bahasa Inggris Lakukan Ini
banjarmasinpost.co.id/milna sari
STIKIP PGRI Banjarmasin mengadakan Clean and Green Day yang diadakan di kampus dua STKIP PGRI Banjarmasin di Jalan Banua Praja Utara Kecamatan Cempaka Banjarbaru, Sabtu (23/9/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menjalankan program kerja English Students Association (ESA) STIKIP PGRI Banjarmasin mengadakan Clean and Green Day yang diadakan di kampus dua STKIP PGRI Banjarmasin di Jalan Banua Praja Utara Kecamatan Cempaka Banjarbaru, Sabtu (23/9/2017). Acara yang diadakan seharian penuh ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru jurusan Bahasa Inggris STKIP PGRI Banjarmasin.

Sejak pagi seluruh peserta yang terdiri sekitar 28 mahasiswa baru dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris diajak untuk menanam pohon dan bunga untuk penghijauan di kampus baru tersebut.

Ungkap Ketua Pelaksana acara, Widya, kampus dua sengaja dijadikan tempat penanaman pohon dan bersih-bersih karena kampus ini belum serindang di kampus satu di Banjarmasin. Sementara area kampus dua masih sangat luas.

Baca juga: Cowok Paling Galau Sedunia! Baru Sehari Kenal, Bikin Tato Ceweknya Telanjang, Ujungnya Hiks Hiks!

Oleh karena itu dipilih kampus dua sebagai tempat penanaman pohon. Selain pohon juga ada bunga-bunga yang ditanam di area kampus. Selain untuk penghijauan, pohon dan bunga ditanam agar kampus terlihat segar dan asri.

"Saat ini kampus masih tergolong gersang, panas jadi perlu adanya penghijauan agar suasana kuliah lebih menyenangkan," tambahnya.

Baca juga: Agnez Mo Bikin Video Klip Baru, Ada Adegan Panasnya 'Erotis tapi Keren'

Ada 200 batang pohon dan bibit bunga yang ditanam di area kampus dua. Selain dijadikan sebagai penghijauan, bunga dan pohon kecil dibuat menjadi taman di sekitar kampus.

Sebelumnya ESA juga mengadakan bersih-bersih kampus satu di Banjarmasin. Selain penanaman pohon puncak Clean and Green Day juga mengadakan outbond di Hutan Pinus Banjarbaru di Jalan Mentaos Banjarbaru.

"Pokoknya seharian ini kita memang semua bertema alam," ucapnya. Milna

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help