Vivi Zubedi Pamerkan Sasirangan di Amerika

Lebih membanggakan, ternyata busana hijab tersebut karya desainer Indonesia yang kini telah menjadi urang Banjar yaitu Vivi Zubedi.

Vivi Zubedi Pamerkan Sasirangan di Amerika
istimewa
Vivi Zubedi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa pekan lalu publik di negeri ini dihebohkan oleh penampilan seorang model kelas dunia yang mengenakan busana Sasirangan. Apalagi sang model tampil pada ajang bergengsi ; New York Fashion Week, Amerika.

Tentunya hal itu sangat membanggakan, karena hal langka kain kebanggaan khas Kalimantan Selatan tersebut bisa wira-wiri pada ajang catwalk fashion bertaraf internasional.

Lebih membanggakan, ternyata busana hijab tersebut karya desainer Indonesia yang kini telah menjadi urang Banjar yaitu Vivi Zubedi.

Ia membawa sejumlah karyanya untuk ditampilkan pada ajang bergengsi yang selalu jadi perhatian pencinta fashion dunia tersebut. Ia terpilih mewakili Indonesia pada kategori modest fashion setelah melalui proses yang cukup panjang.

Pada ajang bergengsi di Paman Sam itu, Vivi tak tampil sendiri. Ada juga desainer ternama Tanah Air lainnya yang juga diundang tampil, di antaranya Dian Pelangi, Barli Asmara, Chaterine Njoo, Melia Wijaya, dan Soris Dorothea.

Mengapa Vivi memilih menampilkan hijab Sasirangan? Ibu tiga anak ini mengaku sebagai urang Banua dirinya juga ingin ikut mempromosikan kain khas Kalsel tersebut kepada khalayak yang lebih luas di mancanegara melalui sentuhan karya desainnya.

"Harapan saya kain Sasirangan bisa menjadi trend fashion dunia. Jadi, secara langsung juga insya Allah juga bisa meningkatkan kesejahteraan para perajinnya di Banua ini," ucap istri anggota DPR RI asal Kalsel, Aditya Mufti Ariffin, Sabtu (23/090/2017).

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (24/09/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help