Kriminalitas Tanahlaut

Warga Segel Kantor dan Usir Perangkat Desa, Ini Janji Camat Tungkaran

Menurut Novriadi, kasus itu diketahuinya setelah perangkat Desa Tungkaran melapor dan sudah memilih pindah dari Kantor Pemerintahan Desa Tungkaran

Warga Segel Kantor dan Usir Perangkat Desa, Ini Janji Camat Tungkaran
mukhtar wahid
Kantor Pemerintahan Desa Tungkaran 

BANJARMASINPOST.CO.ID - KASUS penyegelan dan pengusiran perangkat desa dari Balai atau Kantor Pemerintahan Desa Tungkaran, sudah diketahui Camat Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Ahmad Novriadi.

Menurut Novriadi, kasus itu diketahuinya setelah perangkat Desa Tungkaran melapor dan sudah memilih pindah dari Kantor Pemerintahan Desa Tungkaran ke gedung PAUD.

"Saya tahu setelah perangkat desa pindah tempat kerja. Saya sudah minta agar legalitas lahan itu harus jelas. Tapi mereka keburu pindah. Pelayan tetap berjalan dan tidak terganggu," katanya dikonfirmasi, Sabtu (23/9/2017).

Novriadi mengaku dari seluruh aset lahan kantor desa di Kecamatan Pelaihari hanya aset lahan di Desa Tungkaran yang bermasalah. Itu memunculkan pertanyaan karena diatas lahan itu sudah ada bangunan kantor.

"Dulu itu pemerintah Kabupaten Tanahlaut tidak membangun sebelum lahannya dihibahkan pemilik. Belakangan justru lahan itu digugat ahli waris. Persoalan legalitas tertulis itu penting kedepannya," katanya.

Plt Kepala Desa Tungkaran, Marsudi mengaku selama menjadi perangkat desa pada 2012 hingga saat ini diangkat sebagai pelaksana tugas kepala desa Tungkaran tidak pernah memperbaiki bangunan kantor desa Tungkaran.

"Saya bersyukur lahan itu digugat ahli waris. Andaikan saya merenovasi bangunan kantor desa dengan dana desa atau alokasi dana desa, sangat berbahaya. Status lahan tidak jelas," katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help