BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Utara

185 Siswa Ikuti Kompetisi Matematika dan Statistik, Hasilnya Diumumkan Tanggal Ini

"Perbanyak latihan soal dan baca buku mengenai statistik, karena soalnya bukan hanya pilihan ganda namun juga ada essay yang harus dijawab

185 Siswa Ikuti Kompetisi Matematika dan Statistik, Hasilnya Diumumkan Tanggal Ini
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar Kompetisi matematika dan statistik dalam memperingati hari Statistik Nasional setiap 26 September. Kompetisi ini diikuti oleh pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di resort minosa Amuntai, Minggu (24/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar Kompetisi matematika dan statistik dalam memperingati hari Statistik Nasional setiap 26 September. Kompetisi ini diikuti oleh pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di resort minosa Amuntai, Minggu (24/9/2017).

Kegiatan ini diikuti oleh 185 peserta berasal dari pelajar sebenua enam ditambah dari Banjarbaru dan Banjarmasin. Risma salahsatu peserta dari Amuntai mengatakan telah melakukan persiapan yang dibimbing langsung oleh guru matematika.

"Perbanyak latihan soal dan baca buku mengenai statistik, karena soalnya bukan hanya pilihan ganda namun juga ada essay yang harus dijawab dengan penjelasan," ujarnya.

Kepala BPS Kabupaten HSU, Eddy Erwan Nopianoor mengatakan kompetisi matematika dan statistik telah dilakukan selama tiga tahun terakhir. Pada penyelenggaraan yang pertama dimenangkan oleh pelajar asal Kabupaten Tapin, dan tahun kedua dimenangkan oleh pelajar asal Kabupaten HSU.

"Kami masih melakukan pemeriksaan jawaban peserta dan rencananya akan diumumkan pada 26 September tepat pada Hari Statistik Nasional," ujarnya.

Akan dipilih tiga pemenang yang memperebutkan piala bupati, bagi pemenang juga akan mendapatkan hadiah serta tabungan BRI. Pada kegiatan tahun ini didukung dan bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia.

Seluruh peserta yang mengikuti Kompetisi ini juga membayar pendaftaran, namun dikembalikan untuk konsumsi peserta usai mengikuti kompetisi. Seluruh peserta dengan serius menjawab soal, kosentrasi dan ruangan pun hening.

Pengawas dari BPS HSU juga melakukan penjagaan agar peserta tidak ada yang berbuat curang.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help