Baru 4 Hari Diluncurkan, Situs Nikahsirri.com Diblokir Kemenkominfo, Ini Profil Pendirinya

Sebuah layanan internet bertajuk “ Nikahsirri.com” sempat menghebohkan netizen Tanah Air pasca diluncurkan pada Selasa (19/9/2017)

Baru 4 Hari Diluncurkan, Situs Nikahsirri.com Diblokir Kemenkominfo, Ini Profil Pendirinya
kominfo
Kominfo blokir situs Nikahsirri.com, Sabtu (23/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sebuah layanan internet bertajuk “ Nikahsirri.com” sempat menghebohkan netizen Tanah Air pasca diluncurkan pada Selasa (19/9/2017) lalu di Gedung Joang 45, Jakarta.

Bukan cuma namanya yang sensasional, tapi juga tujuan dibentuknya. Nikahsirri.com dibuat oleh pendirinya dengan dalih membantu pemerintah memberantas kemiskinan, caranya dengan melelang wanita yang masih perawan dan memediasi nikah siri (menikah tanpa tercatat oleh negara).

Aris Wahyudi.
Aris Wahyudi. (facebook)

Hal ini dianggap oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bertentangan dengan nilai dan norma yang berlaku di Indonesia. Karenanya, kemenkominfo mengambil langkah tegas, yakni memblokir situs tersebut mulai Sabtu (23/9/2017) sore kemarin.

Baca juga: Masya Allah! Artis Ini Sekarang Lebih Cantik Setelah Kenakan Hijab, Ada Kisah Haru Dibalik Itu

Baca juga: Fantastis! Gadis Cantik Asal Indonesia Ini Main di Drama Korea, Fotonya Bikin Para ABG Iri!

“Tim internal Ditjen Aptikan telah melakukan pendalaman sehingga pada pukul 16.00 WIB (Sabtu) Nikahsirri.com diputuskan diblokir,” kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Kominfo, Noor Iza, melalui pesan singkat yang kemudian juga dikicaukan pada akun Twitter resmi Kominfo (@kemkominfo).

Pantauan KompasTekno, Minggu (24/9/2017) pagi, situs Nikahsirri.com sudah tak bisa diakses. Ada pemberitahuan bahwa akses itu ditutup Kominfo karena tak sesuai dengan peraturan perundangan.

Partai Ponsel

Nikahsirri.com sejatinya merupakan salah satu program dari “Partai Ponsel”. Partai itu diresmikan pada hari dan tempat yang sama dengan peluncuran Nikahsirri.com.

“Ini adalah partai baru yang didirikan untuk melakukan brainwash pada rakyat Indonesia, bahwa kejujuran telah menjadi barang yang sangat langka,” begitu kata pendiri Partai Ponsel dan Nikahsirri.com, Aris Wahyudi, di akun Facebook personalnya.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved