Berita Banjarbaru

Di Tempat Ini, Pelanggan Bisa Belajar Seduh Kopi Manual

Biji kopi yang sudah digiling bisa dibuat menggunakan berbagai alat yang sudah disiapkan. Tak hanya membuat kopi hitam asli

Di Tempat Ini, Pelanggan Bisa Belajar Seduh Kopi Manual
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Bosan dengan kafe kopi yang hanya menyuguhkan kopi sudah jadi kepada pengunjung. Berbeda dengan konsep kafe satu ini, Ruang Tamu Coffe. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Bosan dengan kafe kopi yang hanya menyuguhkan kopi sudah jadi kepada pengunjung. Berbeda dengan konsep kafe satu ini, Ruang Tamu Coffe.

Kafe yang ada di Jalan Kayu Manis Banjarbaru ini selain menjual berbagai jenis olahan kopi juga menyiapkan wadah untuk pengunjung bisa belajar menyeduh kopi dengan cara manual brew atau pour over. Dengan metode ini kopi yang dihasilkan menjadi lebih enak, tebal dan wow.

Peralatan menyeduh kopi juga sudah disiapkan oleh pemilik kafe. Tersedia alat-alat misalnya grander untuk menggiling biji kopi, kemudian juga ada V60, Blue Bottle Drip yang dibawa langsung dari Jepang, Chemex, Kalita dan espreso.

Biji kopi yang sudah digiling bisa dibuat menggunakan berbagai alat yang sudah disiapkan. Tak hanya membuat kopi hitam asli, alay espreso juga bisa digunakan untuk membuat kopi latte maupun moka.

Semua langkah untuk menyeduh kopi di kafe ini ungkap pemilik kafe, Maulana saat ditemui Minggu (24/9/2017) adalah tanpa mesin alias manual. Konsep ini ungkapnya berasal dari Jepang atau mirip dengan konsep pembuatan kopi di Jepang, Japanese Coffe.

Saat itu dirinya berkunjung ke Jepang dan menikmati kopi di kafe Kurasu Kiyoto yang menyediakan kopi dengan metode diseduh manual.

Setelah itu dirinya pun mencoba menerapkan ilmu cara mengolah kopi dari negeri sakura tersebut di Banjarbaru.
"Kita ingin pecinta kopi di Kalsel bisa menikmati secara langsung kopi yang dihasilkan dengan teknik seduh manual ini," ujarnya.

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved