BanjarmasinPost/

Kriminalitas Balangan

Gara-gara Status Facebook, Pria Ini Ditangkap, Pelapornya Tetangganya Sendiri

Terduga pelaku FA yang diketahui adalah warga Desa Uren RT 02 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan ini diciduk polisi

Gara-gara Status Facebook, Pria Ini Ditangkap, Pelapornya Tetangganya Sendiri
Polres Balangan
Tersangka saat ditangkap 

 BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bijaklah dalam bermedia sosial, itu kalimat yang sering digaungkan berbagai instansi pemerintahan kepada masyarakat diberbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Namun, itu semua tidak berpengaruh bagi FA (48) yang melancarkan aksinya di dunia maya dengan melakukan pencemaran mana baik melalui media sosial (facebook).

Baca: Bravo Timnas Garuda Muda U12, Gol Penakluk Jepang Dipersembahkan Untuk Almarhum Sang Ayah

Terduga pelaku FA yang diketahui adalah warga Desa Uren RT 02 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan ini diciduk polisi setelah dilaporkan RA (32) yang juga tetangga FA.

Peristiwa pencemaran nama baik ini diketahui bermula pada Selasa (9/5/2017) di Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan, sekira jam 17.00 wita.

Saksi Masiyadi datang ke Desa Tampaan RT 03 Kecamatan Halong dan memberitahukan korban perihal ada postingan dari akun facebook atas nama FARMA ARIYADI (milik suami korban) yang isinya menjelekkan nama baik korban dan keluarga korban.

Berdasarkan barang bukti yang berhasil dikumpulkan oleh polisi dan korban berupa 5 lembar printout halaman facebook milik FA.

Satuan Reskrim Polres Balangan melakukan pencarian terduga pelaku FA dan akhirnya FA berhasil ditangkap berkat kerjasama dengan Reskrim Polres Tanah Laut, Kamis (21/9/2017) pukul 23.00 Wita.

Terduga pelaku dibekuk satuan Reskrim di Desa Kait-Kait Kecamatan Batibati Kabupaten Tanah Laut beserta barang bukti berupa 2 buah Handphone, 1 buah kartu perdana dan 1 buah KTP, terduga pelakupun langsung dibawa ke Mapolres Balangan guna Proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono membenarkan penangkapan terduga pelaku pencemaran nama baik tersebut.

"Terduga pelaku berhasil dibekuk berkat kerjasama tim, FA diancam sebagaimana dalam rumusan pasal 45 ayat (3) UU No. 19 Th. 2016 tentang perubahan atas UU No. 11 Th. 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik," pungkasnya.

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help