Pemilik Situs 'Lelang Perawan' Ditangkap, Dikabarkan Diblokir Kemeninfo Malah Masih Bisa Diakses

Situs nikahsirri.com yang menghebohkan dengan layanan jasanya menikah siri, poligami, hingga lelang perawan dianggap oleh Kementerian Komunikasi

Pemilik Situs 'Lelang Perawan' Ditangkap, Dikabarkan Diblokir Kemeninfo Malah Masih Bisa Diakses
net
Situs nikahsirri.com yang menghebohkan dengan layanan jasanya menikah siri, poligami, hingga lelang perawan dianggap oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bertentangan dengan nilai dan norma yang berlaku di Indonesia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Situs nikahsirri.com yang menghebohkan dengan layanan jasanya menikah siri, poligami, hingga lelang perawan dianggap oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bertentangan dengan nilai dan norma yang berlaku di Indonesia.

Karenanya, kemenkominfo mengambil langkah tegas, yakni memblokir situs tersebut mulai Sabtu (23/9/2017) sore kemarin.

“Tim internal Ditjen Aptikan telah melakukan pendalaman sehingga pada pukul 16.00 WIB (Sabtu) Nikahsirri.com diputuskan diblokir,” kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Kominfo, Noor Iza, melalui pesan singkat yang kemudian juga dikicaukan pada akun Twitter resmi Kominfo (@kemkominfo), seperti dilansir kompas.

Baca juga: Gila! Ternyata dengan Cara Ini Pemilik Situs Nikah Siri Mengetahui Kliennya Perawan atau Tidak!

Pantauan KompasTekno, Minggu (24/9/2017) pagi, situs Nikahsirri.com sudah tak bisa diakses. Ada pemberitahuan bahwa akses itu ditutup Kominfo karena tak sesuai dengan peraturan perundangan.

nikahsirri.com
nikahsirri.com (nikahsirri.com)

Namun ketika BPost Online memantau situs tersebut, nikahsirri.com masih tetap bisa diakses. Fasilitas jasa yang ditawarkan pun mudah untuk diklik.

Misalnya dalam fitur layanan, tersedia lima layanan yang ditawarkan. Yakni lelang perawan, mencari istri, mencari suami, mencari penghulu, dan mencari saksi.

Baca juga: Garuda Muda U12 Kandas di Kaki Mexico, Ini Kata-kata Move On Pemilik SSB Batu Agung

Kemudian database juga masih bisa diklik, dengan memasukkan akun email dan password.

Dilansir tribunstyle, Direktur Reaerse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan menerangkan, jajarannya menangkap Aris di rumah kontrakannya di Jalan Manggis, Jatimekar, Jatiasih, Bekasi pada pukul 02.30 WIB.

Aris akan menjalani pemeriksaan selama 1x24 jam.

Saat itu, polisi akan meminta keterangannya tentang motif di balik pembuatan aplikasi dan situs www.nikahsirri.com.

Meskipun telah ditangkap, polisi belum menetapkannya sebagai tersangka.

"Kita akan mendalami, ini eksploitasi anak, wanita, atau mencari keuntungan. Kita dalami juga semuanya," ujar Adi.

Polisi akan mendalami motif pembuatan situs www.nikahsirri.com, yakni mengarah ke pornografi atau eksploitasi perempuan dan anak.

Penulis: Restudia
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help