Berita Balangan

Pengurus OSIS SMAN 1 Juai Dapat Pengetahuan dari Pawadahan Naga Balangan, Ini yang Disampaikan

Kemudian kemampuan belajar dan segala potensi yang ada pada diri, karena dengan ada kepercayaan diri maka seseorang lebih mudah dan bebas dalam melaku

Pengurus OSIS SMAN 1 Juai Dapat Pengetahuan dari Pawadahan Naga Balangan, Ini yang Disampaikan
Istimewa
Pawadahan Nanang Galuh Balangan ikut serta dalam mengisi materi outdoor calon pengurus OSIS SMAN 1 Juai masa bakti 2017/2018 di Baruh Bunga, Barabai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pawadahan Nanang Galuh Balangan ikut serta dalam mengisi materi outdoor calon pengurus OSIS SMAN 1 Juai masa bakti 2017/2018 di Baruh Bunga, Barabai. ‬

‪Dengan mengambil tempat otdoor diwahana baruh bunga waki barabai sebanyak 35 calon pengurus OSIS baru berkesempatan mengikuti latihan dasar kepemimpinan selama 2 hari pada tanggal 23 September sampai dengan 24 September 2017.

Kegiatan yang diisi juga oleh Pawadahan Nanang Galuh ini mengangkat materi tentang membangun kepercayaan diri.

Yudi Wirawan selaku Ketua Pawadahan yang hadir bersama dengan Nanang Mulfani, Galuh Eva, dan Galuh Icha menekankan bahwa percaya diri itu adalah segala sesuatu yang meliputi ilmu kemampuan berfikir.

Kemudian kemampuan belajar dan segala potensi yang ada pada diri, karena dengan ada kepercayaan diri maka seseorang lebih mudah dan bebas dalam melakukan beberapa hal yang pasti untuk memudahkan seseorang dalam menuju kesuksesan.

"Karena seseorang yang merasa rendah diri cenderung berpikiran negatif sehingga menutupi potensi pada dirinya tersebut," ujarnya.

Setelah semua peserta diberikan materi tentang membangun kepercayaan diri, dari Pawadahan juga memberikan suatu permainan dalam bentuk menumbuhkan rasa percaya diri.

Peserta di bagi 4 kelompok dalam game yang d beri nama Balangan Kaya tersebut semua peserta di suruh tampil dan mempresentasikan kekayaan yang ada d balangan.

"Selain memumbuhkan rasa percaya diri tuk peserta, dari Pawadahan Naga Balangan tetap ikut menggali potensi kekayaan yang ada di Balangan agar tercipta generasi muda kreatif dan menginsfirasi dan pastinya untuk mencintai seni dan budaya serta mengembangkan pariwisata di Kabupaten Balangan," pungkasnya. (BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help