Berita Martapura

SMAN 1 Martapura Gelar Pemilu OSIS, Prosesnya Mirip Pemilu Sesungguhnya

SMAN 1 Martapura Kabupaten Banjar Kalsel kini memiliki ketua dan wakil ketua barunya, Sabtu (23/9/2017)

SMAN 1 Martapura Gelar Pemilu OSIS, Prosesnya Mirip Pemilu Sesungguhnya
banjarmasinpost.co.id/abdul ghani
SMAN 1 Martapura 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - SMAN 1 Martapura Kabupaten Banjar Kalsel kini memiliki ketua dan wakil ketua barunya, Sabtu (23/9/2017).

Mengangkat sepasang siswanya, Ahmad Syairoji dan Lesty Intan, semula keduanya dipilih melalui tahapan seperti pemilu sesungguhnya.

Dimana dalam pelaksanaanya, ada beberapa tahapan kegiatan yang harus dilalui, diantaranya masa penjaringan calon, kampanye, masa tenang, bahkan sampai pemilu langsung yang diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru.

Saat perhitungan suara, yang diikuti lima pasangan calon untuk memimpin organisasi siswa kali ini, yakni pasangan nomor urut 1 terdiri dari Qurratu Aina dan Rohimah memperoleh 105 suara, pasangan nomor urut 2 terdiri dari  Aditia  Dika Putra dan J Made Adi S memperoleh 106 suara, dan pasangan nomor urut 3  yang terdiri dari Zaki Yamani dan Raudatun Nisadan memperolehan 173 suara.

Sedangkan sisanya, masing-masing pasangan nomor urut 4 yang terdiri dari  Ahmad Syahroji dan Lesty Intan memperoleh 195 suara dan pasangan nomor urut 5 yang terdiri dari Aidila Meiliana Putri dan Jifan memperoleh 123 suara.

Dalam kesempatan tersebut, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Martapura Gt Yoland mengatakan alasannya melaksanakan pemilu OSIS  dengan sistem tersebut guna memperkenalkan proses tatanan pemilu sesuai peraturan berbangsa dan bernegara.

Sedangkan Kepala SMA Negeri 1 Martapura Tupan mengungkapkan rasa syukurnya atas lancar dan suksesnya pelaksanaan pemilu OSIS di sekolahnya.

" Seiring selesainya pelaksanaan pemilu dan sudah terpilihnya ketua dan wakil ketua OSIS periode yang baru semoga program dan agenda OSIS ke depannya bisa dilaksanakan. Hal tersebut tidak terlepas dalam rangka membangun karakter dan prestasi siswa," paparnya. (*)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved