BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Gubernur Sahbirin Noor dan Rusdi Effendi AR Dapat Penghargaan Ini di Sidang Terbuka Senat ULM

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sebagai tokoh Peduli Pendidikan, HG (P) Rusdi Effendi AR Tokoh Sosial Kemasyarakatan, dan G Kosasie pendiri ULM.

Gubernur Sahbirin Noor dan Rusdi Effendi AR Dapat Penghargaan Ini di Sidang Terbuka Senat ULM
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Sejumlah tokoh Kalimantan Selatan, di antaranya Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan HG (P) Rusdi Effendi AR, menerima penghargaan dalam Sidang Terbuka Senat ULM. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN -Pada Sidang Terbuka Senat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dengan acara Dies Natalis ke 59 di Aula Rektorat ULM di Jalan Hasan Basry Kampus, Senin (25/9/2017) siang memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh Banua.

Mereka adalah Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sebagai tokoh Peduli Pendidikan, HG (P) Rusdi Effendi AR Tokoh Sosial Kemasyarakatan, dan G Kosasie sebagai salah satu pendiri ULM.

Penyerahan penghargaan sendiri dilakukan langsung oleh Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi.

Dalam acara ini Rektor ULM Prof Dr Sutarto Hadi mengungkapkan perkembangan teknologi informasi dan komunikai yang sangat cepat melahirkan berbagai inovasi yang mengubah perilaku dan pola hidup masyarakat.

Banyak perusahaan-perusahaan besar yang kolaps oleh kehadiran musuh-musuh yang tidak nampak.

Baca juga: Lihat Foto-foto Kota Seribu Sungai Tempo Dulu yang Jarang Terekspos, Sungai Kuin Bikin Pangling

Pendidikan tinggi memasuki era transisi sejalan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang berlangsung sangat cepat tersebut.

Salah satu tantangan besar dunia pendidikan saat ini adalah bagaimana menyesuaikan diri dengan situasi itu.

Dimana kita ditantang untuk mengevaluasi atau merevitasilasi keberadaan prodi-prodi konvensional yang sejak puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu telah ada.

Tatangan ini disertai pula dengan tuntutan untuk membuka prodi-prodi baru yang lebih relavan, misalnya ‘digital technology’, ‘on-line marketing’ dan sejenisnya.

Tantangan ini tidak mengada-ada, karena kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah pola hidup masyarakat, mengubah pola konsumsi dan lainnya. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help