BanjarmasinPost/

Kriminalitas Kalteng

NEWSVIDEO : Gerdayak dan Pihak Keluarga Minta Persidangan Yansen Binti Tetap di Palangkaraya

Menurut Plt Ketua Gerdayak Kalteng ini, Persidangan Ketua Umum Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Kalimantan Tengah Yansen A Binti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kabar tentang, pelaksanaan pengalihan persidangan tersangka kasus pembakaran sekolah Yansen A Binti dan kawan-kawan yang akan dilaksanakan di Jakarta bukan di Palangkaraya.

Ditanggapi pihak keluarga Yansen A Binti dan pengurus Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Kalimantan Tengah yang meminta agar pengadilan terusebut tetap dilaksanakan di Palangkaraya.

Baca: Penyidik Polda Kalteng Ungkap Motif d Balik Pembakaran Sekolah Oleh Yansen Binti Cs

Sekretaris Gerdayak Kalteng, Bachtiar Effendi, Minggu (24/9/2017) meminta agar persidangan Yansen A Binti tetap dilakukan di Palangkaraya tidak dialihkan ke Jakarta.

Menurut Plt Ketua Gerdayak Kalteng ini, Persidangan Ketua Umum Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Kalimantan Tengah Yansen A Binti, itu di selayaknya tetap di gelar di Palangkaraya karena TKP nya di Palangkaraya.

Baca: Orangtua di Palangkaraya Resah Peredaran PCC, Polisi Obok-obok Toko Obat dan Apotek

Menurut Bachtiar, yang juga pengacara di Kalteng ini, kasus Yansen bukan masalah organisasi, tetapi personal sehingga tidak perlu takut akan ada masalah dalam persidangannya nanti jika ditetap dilakukan di Palangkaraya.

"Saya sebagai Ketua Gerdayak saat ini yang menggantikan Yansen siap menjadi jaminan bahwa pelaksanaan sidang di Palangkaraya akan tetap aman sehingga tidak perlu dilakukan di jakarta, "ujarnya.

Menurut dia, orang dayak berpikirnya rasional dan logis saja tidak akan berbuat diluar batas, sehingga sudah selayaknya persidangan tetap dilakukan di Palangkaraya saja, " ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help