Berita Tanahbumbu

NEWSVIDEO : Semarak Tanahbumbu Bersalawat Bersama Habib Syech Menyambut Tahun Baru Islam 1439 H

Salawat terus dilantunkan menunggu acara dimulai dan kedatangan Habib Syech bersama Bupati Tanahbumbu, Mardani H Maming.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ribuan jemaah menghadiri Tanahbumbu Bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf di tanah Makan H Maming Jalan Cappa Padang Batulicin Tanahbumbu, Sabtu (23/9/17) sekitar pukul 20.00 Wita.

Salawat terus dilantunkan menunggu acara dimulai dan kedatangan Habib Syech bersama Bupati Tanahbumbu, Mardani H Maming.

Tanahbumbu Bersalawat digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 H. Setelah tiba di panggung, habib yang terkenal dengan salawatnya itu langsung memimpin salawat.

Baca: LIVE STREAMING Semen Padang Vs Barito Putera, Awas Misi Penyelamatan Kabau Sirah

Di akhir acara, ditutup dengan lantunan lagu Indonesia Raya yang dipimpin langsung Habib Syech. "Semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik. Sampai bertemu lagi tahun depan," tutup Habib Syech.

Pada acara Tanahbumbu Bersalawat, juga diisi Tausyiah dari guru H Hasanudin yang merupakan pimpinan pondok pesantren Darussalam Martapura.

Baca: Cincin Perak Berlian Tercipta dari Tangan 4 Pemuda Ini, Hasilnya Sampai Keluar Negeri Lho

Dia memberikan ceramah tentang tidak dibenarkannya acara ulang tahun dengan melemper-lempar kue hingga ke wajah. Dia mengatakan, untuk merayakan ulang tahun boleh saja tapi dengan cara islam yaitu doa selamat dan mengadakan kegiatan berbau islami.

Dia juga berpesan kepada ribuan jamaah untuk menjaga salatnya. Karena salat adalah yang utama. Dia juga menegaskan tidak ada ajaran Islam yang mengatakan salah bisa selesai (batamat). "Saya pernah mendengar salat bisa betamat. Cuma bayar sekian rupiah, salat bisa selesai dan tidak salat lagi. Saya tekankan, itu ajaran tidak benar," katanya. 

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved