BanjarmasinPost/

Kriminalitas Kalteng

Polda Kalteng Sita Belasan Ribu Obat Kadaluarsa dan Tak Ada Izin Edar

Kegiatan dilaksanakan selama satu hari dengan melibatkan banyak instansi terkait di Kalimantan Tengah dan berhasil menyita obat ini

Polda Kalteng Sita Belasan Ribu Obat Kadaluarsa dan Tak Ada Izin Edar
faturahman
Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Agustinus Suprianto. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah melaui Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Tengah, melakukan razia serentak di seluruh Kalteng untuk memantau masuknya obar PCC dan lainnya.

Kegiatan dilaksanakan selama satu hari dengan melibatkan banyak instansi terkait di Kalimantan Tengah dan berhasil menyita sebanyak 11.825 obat kadaluarsa dan tanpa izin edar.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Agustinus Suprianto, Senin (25/9/2017) mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut untuk mencegah masuknya obat Paracetamol Capein dan Cariseprodol (PCC) yang sempat masuk ke provinsi lain.

Menurut dia, dari hasil penggeledahan bersama instansi lainnya tersebut, terdapat sebanyak 11 ribu lebih obat-obatan yang di sita petugas.

"Kami sita, karena tidak ada izin edar obat dan ada obat yang ternyata dijual tapi sudah kadakuarsa sehingga bisa merugikan konsumen atau masyarakat, " ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help